Gaet Reza, Andika dan Indra Bangkitkan 'Peterpan'

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 13 Mei 2016 11:35
Gaet Reza, Andika dan Indra Bangkitkan 'Peterpan'
Andika - Indra © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah 10 tahun Andika dan Indra lepas dari band yang membesarkan nama mereka, yakni Peterpan dan membentuk band bernama The Titans. Kini, Andika dan Indra kembali mencoba kembali membangkitkan musik Peterpan lewat sebuah band bernama Neverland yang digawangi Viving's (vokal), Dias (gitar), dan Gin Gin (drum).

Ya, Andika dan Indra menjadi produser sekaligus mengisi bagian keyboard dan bass untuk album pertama Neverland yang berjudul TRANSFORMASI dan bernaung di bawah Harpa Record. Menariknya, album ini mengangkat kembali musik ala Peterpan saat pertama kali hadir di industri musik Indonesia. Meski begitu, Andika menolak dikatakan belum bisa move on dari Peterpan yang membesarkan namanya.

"Ini udah 10 tahun, jadi nggak mungkin kalau belum move on. Banyak yang minta Peterpan untuk balik lagi, tapi memang itu nggak mungkin karena kesibukan masing-masing. Musik-musik Peterpan yang dulu pun udah kami tinggalkan. Saya dan Indra berevolusi dengan The Titans. Reza juga begitu dengan Noah. Sekarang lewat Neverland ini musik peterpan yang dulu dihadirkan kembali. Musik Peterpan yang simple dan tidak ribet," ungkap Andika saat ditemui dalam acara launching album Neverland di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5).

Neverland siap gantikan Peterpan. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoNeverland siap gantikan Peterpan. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Hadirnya album pertama Neverland ini pun mempertemukan kembali Andika dan Indra dengan teman lama mereka, Reza yang telah memutuskan keluar dari Noah. Dalam album perdana Neverland ini, Reza membantu untuk mengisi bagian di dua lagu, Tanpamu Hidup Sendiri dan Bebaskan Dirimu.

"Saya sebenarnya pure membantu karena saya ada kegiatan lain. Ini sekedar menjaga silaturahmi dengan teman-teman. Mereka ini adalah teman-teman lama saya. Bukan sekedar fee besar, passion musik saya mungkin sekarang dari 100% sekarang 50%. Kemarin pas latihan juga saya sempat salah-salah. Kalau nantinya saya kembali bermusik ya itu saya serahkan ke Allah Yang Maha Esa," terang Reza.

"Terus terang kangen sih. Saya ngeband bareng Reza terakhir 2006 di Peterpan. Kangen pengen lihat Reza main drum lagi juga. Kebetulan Reza juga kangen main sama saya dan Indra," timpal Andika.

Menariknya, suara sang vokalis Neverland, Viving's sangat mirip dengan Ariel. Unsur kemiripan suara ini membuat makin kentalnya aroma Peterpan di masa kejayaannya. Meski begitu, Viving's menolak jika suaranya sengaja dibuat mirip dengan Ariel.

"Nggak ada unsur kesengajaan. Karakter suara saya memang seperti ini nggak dibuat-buat," pungkas Viving's.

Jangan Lewatkan!

Koleksi Tas Selempang, Andika The Titans Ganti 4 Bulan Sekali
Soal Harga Tas Slempang, Andika The Titans: Nggak Sampai Sejuta
Misteri, Kenapa Ya Andika The Titans Selalu Pakai 'Tas Slempang'?
Lepas Dari Label, The Titans Lebih Bebas Berkarya
Sering Beri Nasihat, Eks Peterpan Anggap Ayah Ariel Ortu Sendiri

(kpl/pur/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -