fullmoon Menandai Debutnya di Industri Musik Tanah Air Lewat Single 'Longer'

Diterbitkan:

fullmoon Menandai Debutnya di Industri Musik Tanah Air Lewat Single 'Longer'
fullmoon rilis single debut 'Longer' / Credit foto: vollemaan Records

Kapanlagi.com - fullmoon, salah astu sensasi baru di industri musik Tanah Air mengenalkan single debutnya yang bertajuk Longer. Band yang digawangi oleh Hamurakabi, Putu Adrian Yudha dan steven Malvin ini mengusung semangat independen serta ide-ide yang tak terbatas dalam karya ciptanya.

Longer pun dipilih sebagai batu loncatan pertama fullmoon menuju eksplorasi musiknya. Single ini adalah sebuah surat cinta tentang sebuah kerinduan dan satu penantian untuk bisa bertemu kembali. Terlepas dari perasaan sendu yang melingkupi bait-bait liriknya.

Lagu ini juga sarat akan irama beat yang menggugah dan seakan memberikan harapan. Karenanya,alunan musik bernuansa R&B alternatif dipilih untuk mengisi tiap part dalam lagunya. Longer banyak dipengaruhi oleh artis-artis beraliran serupa, seperti keshi dan Hikaru Utada.

1. Siapkan Full Album Debut

Ada cerita unik di balik proses produksi single Longer. Ya, sebagian besar produksinya dilakukan secara jarak jauh dari studio kamar masing-masing dikarenakan oleh kendala jarak dan perbedaan kesibukan masing-masing personelnya. Akan tetapi, hal itu sama sekali tak mengurangi semangat Hamurakabi CS untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk sebuah karya yang memanjakan telinga.

Nggak berhenti sampai situ saja, fullmoon saat ini juga sedang menyiapkan single-single berikutnya sebagai pengantar dari full album pertama. Rencananya, album yang namanya masih disembunyikan itu akan rilis akhir tahun 2023 mendatang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sekilas Tentang fullmoon

fullmoon adalah sebuah aliansi bermusik yang diciptakan pada tahun 2021; terdiri dari rekan-rekan lama yang sudah bekerja sama sejak masa sekolah, yaitu Hamurakabi (keyboard, gitar, vokal), Putu Adrian Yudha (vokal), dan Steven Malvin Raihan (bass, gitar). Datang dengan aliran serta selera musik yang berbeda-beda, band yang berada di bawah naungan label vollemaan Records ini berkolaborasi dan menciptakan warna baru yang menarik.

Anyway, single Longer milik fullmoon ini sudah dirilis di berbagai platform streaming musik loh. So, give it a shot and get ready to be blown away!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending