[FOTO] Bikin Video Klip Super Panjang, Wali Masuk Rekor MURI

Ferry Sanjaya  |  Jumat, 19 Februari 2016 15:22
[FOTO] Bikin Video Klip Super Panjang, Wali Masuk Rekor MURI
Wali © Kapanlagi
Kapanlagi.com - Grup band Wali mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai band yang membuat Video Klip Terlama. Rekor tersebut disematkan untuk video klip mereka yang berjudul Doain Ya Penonton.

Band yang beranggotakann Faank, Apoy, Tomi dan Ovie ini membuat video klip dengan durasi 16 menit 59 detik, video klip garapan sutradara Ronny dan Apoy gitaris Wali itu merupakan video klip pertama di Indonesia yang berdurasi selama itu.

"Alhamdulillah hari ini tagl 18 Febuari 2016 kiita berhasil mendapatkan rekor indonesia rekor muri (Musium rekor Indonesia) sebagai Video Klip Artis Terlama," ujar Faank, vokalis Wali dikantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/2).

Wali © KapanlagiWali © Kapanlagi

Ide pembuatan video klip, kata Apoy, konsepnya terinspirasi dari video  Dubsmash yang cukup fenomenal. "Konsep ini konsep bareng anak-anak Wali semua. Saya melihat ini menarik dikerjakan sama-sama. Ide ini dibuat kita rapat dulu," ujar Apoy.

Durasi yang panjang sebenarnya tidak masuk dalam rencana. Akan tetapi, banyak adegan-adegan yang bagus dan sayang untuk dibuang, mereka pun akhirnya memutuskan untuk membuat video klip yang durasinya panjang.

"Sebenarnya tidak dibikin panjang tapi dibikin gimmick dan ceritanya. Tapi kok lama ya sudah akhirnya dibiarkan kalau diputuskan kan sayang, banyak adegannya yang bagus," urai Apoy.

Doain Ya Penonton merupakan single dari album baru Wali yang berjudul sama. Album tersebut berisikan 14 lagu dengan tema yang berbeda-beda. Dalam album ini, Wali  memberikan beberapa lagu bernuansa religi dan tiga lagu berirama dangdut koplo yang ringan dan mudah dicerna.

(kpl/hen/frs)

Tak salah jika momen kali ini membuat Wali Band seperti merasakan 'pernikahan' untuk yang kedua kalinya.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -