Formasi Beda di Konser NOAH 'Hidup Untukmu, Mati Tanpamu'

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 27 November 2012 15:41
Formasi Beda di Konser NOAH 'Hidup Untukmu, Mati Tanpamu'
NOAH @foto: KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Tidak ada kalimat "Kalian luar biasa!" yang biasa diucapkan Ariel dalam Konser Super Dahsyat HUMT (Hidup Untukmu, Mati Tanpamu). Karena penampilan NOAH pada Senin (26/11) di Studio 4 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta sudah lebih dari luar biasa.

Konser yang diadakan dalam rangka launching single kedua bertitel Hidup Untukmu, Mati Tanpamu beserta penayangan perdana video klip di stasiun televisi ini pun sempat menjadi world trending topic dari situs Twitter membuat Ariel sempat terpana.

"Ah masa sih?" tanyanya sambil melihat ke layar LED di barisan belakang penonton. Ariel langsung tersenyum sumringah, "Wah, iya ya. Wah, terima kasih banyak untuk dukungan seluruh Sahabat NOAH," ujar Ariel.

Konser yang diawali dengan lagu Cobalah Mengerti ini menjadi luar biasa dengan dukungan fans NOAH. Demi membalas apresiasi yang diberikan para Sahabat NOAH, maka Ariel dan kawan-kawan yang tampil minus David (keyboardist), yang sedang menjalani perawatan di Singapura, mengeluarkan semua kebisaan mereka di atas panggung.

Dari Reza (drum) yang bermain gamelan, hingga Ariel yang menggantikan posisi Reza di belakang perangkat drum. Gimmick panggung yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya dalam konser NOAH. Ketika lagu Hidup Untukmu Mati Tanpamu dibawakan, NOAH menggamit Ryan D Masiv sebagai pencipta lirik lagu tersebut untuk berduet bareng, membuat lagu HUMT terasa begitu menggigit.

Di tengah jeda, Ariel pun sempat membuat lukisan, dan memberikan lukisan yang telah ditandatangani Ariel tersebut kepada Uki, untuk diberikan kepada Sahabat NOAH yang memadati bibir panggung di dalam venue.

Konser yang juga dimeriahkan penampilan dari D Masiv, Astoria, dan Cakra Khan ini mencapai puncaknya ketika lagu Tak Ada Yang Abadi terasa syahdu dilantunkan Angel Pieters yang berduet dengan Ariel, dengan iringan piano dari Lukman. Tak ingin Sahabat NOAH larut dalam suasana sedih, NOAH pun akhirnya membawakan lagu Tak Bisakah sebagai lagu penutup dari delapan lagu yang mereka bawakan dalam Konser Super Dahsyat HUMT.