Filosofi Cover Album Baru Letto

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 11 Juni 2011 15:10
Filosofi Cover Album Baru Letto
Album baru Letto 2011

Kapanlagi.com - Berbagai bangunan yang terbuat dari pasir pantai dan dicetak ember kokoh berdiri namun ada pula yang runtuh. Sementara bangunan tersebut berdiri di atas pulau berbentuk hati dengan latar belakang langit, pegunungan dan laut lepas. Itulah gambar cover album terbaru Letto yang bertajuk CINTA ...BERSABARLAH.

Kala disinggung makna dan arti gambar cover itu, sang vokalis Noe mengaku bahwa cover dengan tema ini sengaja dipilih lantaran dapat mewakilkan isi dari album yang banyak menceritakan mengenai cinta.

"Kalau hutan atau laut aja takutnya terkait dengan alam dan agak susah. Jadi pertimbangan ada langit atau laut itu untuk menunjukkan keluasan. Ya, keluasan cinta. Sedangkan bangunan di atas pasir berbentuk hati itu menunjukkan jika cinta itu harus ditanam dan dipupuk terus walau ada rintangan atau hambatan seperti bangunan yang ada di situ, ada yang rubuh dan tetap berdiri," urainya.

Lebih lanjut, tema cinta yang kerap menjadi andalan di album Letto ternyata memiliki arti luas. Cinta yang dimaksud bukan hanya sekedar hubungan manusia antar manusia namun pula manusia dengan Tuhan. Sehingga mereka selalu membawakan tema tersebut dengan tidak cengeng kala menyuguhkan dalam lagu.

"Walau temanya sama tapi kami terus berinovasi sehingga kami senang jika ternyata orang yang mendengar tanpa sadar berhasil kami ajak dengan inovasi baru kami," ucap Noe saat dijumpai di Djakarta Theater Jakarta, belum lama ini.