Fantastis, Gangnam Style Tembus 2 Miliar Views di Youtube

Adhib Mujaddid  |  Minggu, 01 Juni 2014 15:41
Fantastis, Gangnam Style Tembus 2 Miliar Views di Youtube
PSY @foto: shutterstock
Kapanlagi.com - Fenomena Gangnam Style memang sudah memudar. Bahkan PSY juga telah merilis single dan klip baru, Gentleman. Namun, jangan anggap Gangnam Style sudah tak sanggup meraih prestasi lagi.

Terakhir, klip dengan tarian legendaris ini mencatat views fantastis di Youtube. Tepat saat berita ini ditulis, klip Gangnam Style telah dilihat sebanyak 2,002,078,878 kali. Bingung membacanya? Dua Miliar lebih! Fantastis kan?

Sebelumnya, klip yang dirilis pada 15 Juli 2012 ini juga tercatat sebagai video pertama yang mencapai view satu miliar lima bulan setelah dirilis. Klip ini pula yang akhirnya mengantarkan PSY sebagai sosok yang disegani di Eropa dan Amerika.

Justin Bieber, kalah jauh @foto: shutterstockJustin Bieber, kalah jauh @foto: shutterstock

Dengan capaian dua miliar lebih, berarti klip ini rata-rata dilihat 6,5 juta kali sehari atau 76 kali tiap detiknya. Angka ini tentu bakal terus bertambah walau progresnya tidak secepat dulu.

Sebagai perbandingan, klip Justin Bieber, Baby hingga saat ini masih belum mampu menyentuh angka satu miliar walau dirilis jauh lebih dulu dibanding Gangnam Style. Rata-rata klip Baby 'hanya' mendapatkan tiga ratus views tiap harinya, atau tiga views per detik.

Di sisi lain, lagu ini juga mencatat prestasi di tangga lagu Billboard. Gangnam Style sukses bertahan di Billboards Hot 100 selama 31 pekan. Belum cukup sampai di situ, PSY juga meraup pendapatan US$ 8 juta atau 92 miliar rupiah.

Prestasi yang sangat mengagumkan kan? Buat yang lupa atau kangen dengan klip Gangnam Style, yuk lihat sekali lagi.

(kpl/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -