Fakta Menarik Billie Eilish, Penyanyi Nyentrik yang Idap Sindrom Tourette

Penulis: Ferniza Tri Aulia

Diperbarui: Diterbitkan:

Fakta Menarik Billie Eilish, Penyanyi Nyentrik yang Idap Sindrom Tourette
(Sumber: Instagram @billieeilish)

Kapanlagi.com - Billie Eilish adalah seorang penyanyi dari Amerika yang terkenal sejak tahun 2015 setelah merilis single berjudul "Ocean Eyes" di Soundcloud. Gayanya yang unik dalam menyanyi berhasil mencuri perhatian di platform musik tersebut.

Melalui lirik lagu dan gaya berbusananya, Billie Eilish telah menginspirasi banyak anak muda di seluruh dunia untuk mencintai diri mereka sendiri. Ternyata, penyanyi yang memulai debutnya dengan lagu Ocean Eyes ini memiliki rahasia tentang kelainan kesehatan yang dihadapinya.

Pada awalnya, Billie Eilish mendapat komentar kurang menyenangkan karena gerakan yang ia lakukan dalam video musiknya dianggap aneh. Namun, manajemennya akhirnya menjelaskan bahwa Billie Eilish memiliki Sindrom Tourette.

Berikut adalah beberapa fakta menarik yang akan membantu Anda mengenal lebih dekat dengan Billie Eilish. Dirangkum Jumat (15/03/2024).




1. Penyanyi Paling Muda yang Mendominasi Chart Lagu

Album perdana Billie Eilish, When We Fall Asleep, Where Do We Go? membuatnya menjadi artis pertama yang lahir pada tahun 2000-an yang memiliki album nomor satu di Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, album yang dirilis pada bulan Maret 2019 tersebut juga menjadikan Billie Eilish sebagai artis wanita termuda yang pernah memiliki album nomor 1 di Inggris.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Meraih Empat Penghargaan Grammy Tertinggi pada Usia Muda

Dalam hal prestasi musik, Billie Eilish tak bisa diremehkan. Dia menjadi penyanyi termuda yang meraih empat penghargaan utama di Grammy dalam satu tahun.

Pada Grammy Awards 2020, Billie Eilish mencatat sejarah sebagai artis kedua dan termuda yang berhasil memenangkan empat penghargaan teratas, yakni Best New Artist, Song of the Year, Record of the Year, dan Album of the Year.




3. Peluncuran Film Dokumenter

Pada bulan Februari 2021, Billie merilis film dokumenter resmi pertamanya yang berjudul Billie Eilish: The World's a Little Blurry. Film ini mengisahkan proses pembuatan album hitsnya, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? dan ditayangkan melalui layanan streaming Apple TV+.


4. Penggemar Justin Bieber

Sebelum sukses seperti sekarang, ternyata Billie Eilish adalah penggemar berat Justin Bieber, Moms. Dia bahkan pernah menjadi bagian dari fandom yang disebut "Belieber" ketika dia masih sangat muda.

Dalam sebuah wawancara, Billie Eilish mengungkapkan bahwa Justin Bieber adalah cinta pertamanya. Dia mengakui bahwa dia sangat menyukai suami dari Hailey Baldwin sejak usia 12 tahun.


5. Mengalami Sindrom Tourette

Pada awalnya, Billie Eilish mendapat kritik negatif karena gerakan yang sering dilakukannya dalam video musiknya dianggap aneh. Namun, manajemennya kemudian menjelaskan bahwa itu terkait dengan Sindrom Tourette yang dideritanya.

Sindrom Tourette merupakan gangguan neurologis yang menyebabkan gerakan dan suara tidak disengaja yang dikenal sebagai tics.

Dalam sebuah video kompilasi yang menyoroti gerakannya yang dianggap aneh, Billie Eilish memilih untuk membuka diri melalui Instagram pribadinya tentang gangguannya.

Dia menyatakan bahwa tindakan tersebut membantunya menjalin koneksi yang lebih baik dengan para penggemarnya.

6. Menjalankan Pendidikan di Rumah

Orangtua Billie memutuskan untuk mendidik anak-anak mereka di rumah setelah mereka tumbuh dewasa. Mereka belajar semua subjek dasar seperti di sekolah, tetapi orangtua mereka lebih memprioritaskan bidang musik dibanding yang lainnya.

7. Mengelola Media Sosial Secara Pribadi

Berbeda dengan kebanyakan artis yang memiliki manajer mengelola media sosial mereka, Billie Eilish memilih untuk secara terbuka mengurus semua akun media sosialnya sendiri dan tidak merespons komentar dari siapapun.



8. Seorang Vegetarian

Billie Eilish adalah seorang vegan, yang artinya dia tidak mengkonsumsi daging, susu, atau telur.

Dia telah menjadi vegan sejak berusia 12 tahun. Ketika berbicara tentang makanan favoritnya, Billie Eilish sangat menyukai alpukat, bahkan hingga akun Instagram lamanya bernama @wherearetheavocados.

Selain itu, Billie juga menyukai kentang tumbuk, burrito, tahu, dan ramen.


9. Warna Alami Rambutnya Pirang

Penyanyi ini mungkin terkenal sering mengubah warna rambutnya menjadi cerah seperti hijau dan merah, tetapi warna asli rambutnya adalah pirang, seperti yang terlihat dalam beberapa foto masa lalunya.


10. Dikenal dengan Gaya Streetwear

Billie juga terkenal sering mengenakan pakaian longgar dan pakaian olahraga. Dia menjelaskan gaya pribadinya sebagai sesuatu yang sangat aneh di Harper's Bazaar. Namun, Billie juga menyatakan bahwa dia mengenakan pakaian longgar agar orang tidak dapat menilainya.

11. Apa yang membuat Billie Eilish terkenal?

Billie Eilish Pirate Baird O'Connell, yang dikenal sebagai Billie Eilish, adalah seorang penyanyi Pop yang baru muncul dalam dunia musik dan terus menjadi tren hingga saat ini.

12. Siapa orang tua Billie Eilish?

Billie Eilish adalah putri dari Patrick O'Connell dan Maggie Baird. Dia memiliki seorang saudara laki-laki bernama Finneas O'Connell, yang juga seorang penyanyi dan penulis lagu. Eilish lahir dalam keluarga yang memiliki kedekatan dengan dunia hiburan.

13. Apa genre musik dari lagu Billie?

Billie Eilish dianggap sebagai bintang pop modern dengan penggunaan kosakata terbanyak dalam lirik lagunya.

14. Kapan Billie Eilish mulai berkarir?

Pada tahun 2016, Eilish merilis single debutnya "Ocean Eyes" yang kemudian menjadi viral.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/fta)

Rekomendasi
Trending