Fakta - Fakta Menarik Marion Jola, Membawa Nama Indonesia ke Korea Selatan

Editor Kapanlagi.com  |  Selasa, 12 Februari 2019 12:38
Fakta - Fakta Menarik Marion Jola, Membawa Nama Indonesia ke Korea Selatan
Mnet

Kapanlagi.com - Nama Marion Jola pastinya sudah nggak asing bagi kalian para penggemar Indonesian Idol 2018. Wanita yang berasal dari Kupang ini berhasil menarik perhatian warganet semenjak kemunculannya di Indonesian Idol 2018. Imagenya yang sexy dan pemilik suara yang manja ini tetap menunjukkan eksistensinya di dunia entertainment setelah ajang Indonesian Idol 2018 telah selesaiTerbukti ia mampu menorehkan sejumlah prestasi. Buat kalian yang ingin tahu lebih tentang Marion Jola, berikut fakta – faktanya:

1. Jebolan Indonesian Idol 2018

Marion Jola berhasil masuk 6 besar pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018. Marion Jola memiliki suara merdu yang khas dan memiliki penampilan “stage act” yang bagus. Ia sering mendapat pujian dari juri karena selalu berhasil menyanyikan lagu dengan ciri khasnya.

2. Seorang pelajar SMA

Marion Jola yang lahir di Kupang pada 12 juni 2000 ini, saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, Marion Jola masih duduk dibangku SMA swasta di Kupang. Banyak yang mengira Marion Jola ini sudah berumur 20an, karena parasnya yang cantik dan kerap menampilkan style dewasa. Saat ini, Marion Jola telah lulus SMA dan menetap di Jakarta.

3. Aktif di YouTube

Marion Jola memiliki akun youtube sejak tahun 2017. Dalam channelnya, Marion Jola aktif mengcover lagu dan daily vlog. Marion Jola pernah mengover lagu Blessed – Daniel Caesar, Sampai Jadi Debu – Banda Neira, dan masih banyak lagi. Kalian yang penasaran dengan kegiatan Marion Jola, kalian dapat menonton daily vlog dalam channelnya.

4. Memiliki ‘Single’

Setelah berhasil masuk 6 besar di ajang Indonesian Idol 2018, Marion Jola mendapat banyak tawaran bernyanyi dan membuat lagu. Saat ini, Marion Jola telah memiliki 2 single. Pada single debutnya yang berjudul “Jangan”, Marion Jola berkolaborasi dengan Rayi ‘RAN’ dan berhasil menjadi hits. Lagu tersebut telah ditonton lebih dari 40juta viewers di youtube. Single yang kedua berjudul “So in Love” juga telah rilis pada September 2018 dan mendapat respon bagus dari para pecinta musik.

5. Mendapat penghargaan

Berkat bakat menyanyinya, Marion Jola berhasil mendapat penghargaan di tahun 2018 lalu. Marion berhasil memenangkan penghargaan Ami Awards pada nominasi ‘Pendatang Baru Terbaik’ dan pada Mnet Asian Music Awards pada nominasi ‘Best New Asian Artist Indonesia’. Marion Jola berhasil membawa nama Indonesia dalam ajang musik populer se-Asia.

6. Tampil di Mnet Asian Music Award (MAMA) 2018

Mnet Asian Music Award (MAMA) merupakan penghargaan musik terbesar di Korea Selatan. Marion Jola pada Senin (10/12/2018) berhasil memenangkan penghargaan di MAMA 2018 yang berlangsung di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Seltan. Selain itu, Marion Jola juga tampil menyanyikan lagunya yang berjudul “Jangan”. Selain Marion, artis Indonesia seperti Agnez Mo, Raisa, dan Isyana uga pernah mendapat penghargaan di MAMA.

Nah, keren banget kan Marion Jola ? Keep up the good work Marion!

Penulis: Nisa Arifia

 

 

(kpl/mag)