Evie Tamala Borong Enam Piala AMI Dangdut Award 2007

 |  Selasa, 25 Desember 2007 12:02

  • Evie Tamala Borong Enam Piala AMI Dangdut Award 2007
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Penyanyi dangdut senior Evie Tamala memborong piala penghargaan ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Dangdut Award 2007. Lewat album dan lagunya yang berjudul Indahnya, wanita kelahiran Tasikmalaya 23 Juni 1969 ini berhasil menyabet enam penghargaan sekaligus.

Di antaranya adalah Artis solo pria/wanita terbaik, pencipta lagu dangdut konvensional terbaik, album dangdut konvensional terbaik, produser album rekaman terbaik, Best of the best artis solo wanita/pria terbaik, duo/group artis penyanyi terbaik dan best of the best artis penyanyi dan & produser album rekaman terbaik.

"Ini sebagai hadiah tahun baru, nggak nyangka kalau akan menyabet beberapa penghargaan. Saya setiap kali berkarya orientasinya tidak untuk memenangkan kompetisi tapi tujuannya cuma bekerja dan berkarya," kata Evie kepada wartawan usai menghadiri ajang penghargaan AMI Dangdut Award 2007 di TMII, Minggu (23/12).

Kemenangan yang didapat pelantun lagu Selamat Malam dan Dokter Cinta itu tentu saja memacu dirinya untuk terus berkarya menghasilkan karya-karya yang baik.

"Sampai saat ini, pembajakan masih terus merajalela. saya pikir diam pun tidak bisa membuat perubahan. Akhirnya saya memilih bergerak," kata Evie.

Tahun 2006 lalu, penyanyi yang pernah bergabung dengan grup orkes melayu Sinar Remaja itu akhirnya memutuskan untuk memproduksi album Indahnya. "Lagu ini sebenarnya mengangkat tema religi. Ini penyerahan diri saya kepada Allah. Rasa kepasrahan terhadap Allah yang telah memberikan kepercayaan dan kasih sayangnya terhadap saya," kata pemilik nama asli Cucu Suryaningsih ini. (kpl/fia)

Lihat Arsip Musik

- - -