Everlasting Banget, Ini 7 Lagu Rilisan Tahun 2000-an yang Masih Relevan Didengarkan di Tahun 2021

Selasa, 15 Juni 2021 13:04


(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Industri musik semakin berkembang dari waktu ke waktu. Setidaknya, akan muncul something new atau adaptasi dari tren lama yang akan menghiasi industri musik di tahun tertentu.

Tahun 2021 ini pun dihiasi banyak musik yang semakin beragam dan mencakup banyak audiens. Hal ini ditambah dengan perkembangan digital streaming platform yang semakin memudahkan buat mendengarkan musik.

Nggak cuma dari musik rilisan teranyar, beberapa lagu yang dilepas di masa lalu pun ternyata masih enak buat didengarkan di tahun ini loh. Nggak percaya? Ini dia lagu rilisan tahun 2000-an yang masih enak buat didengarkan di tahun 2021

 

 

1. Blue - All Rise

Sejak memasuki tahun 2018, tren genre RnB kembali digandrungi para penikamt musik. Meski begitu, RnB yang pernah booming pada awal millenium tetap memiliki nomor yang masih relevan didengarkan di tahun ini.

Seperti Blue, boy group Britania yang merilis album debut bertajuk ALL RISE. Single utama yang berjudul serupa seperti titel albumnya pun menjadi anthem di radio dan TV. Bisa dibilang, All Rise setipe dengan musisi RnB masa kini seperti BROCKHAMPTON dengan lagu andalannya berjudul Sugar.

 

 

2. Matchbox Twenty - Unwell

Matchbox Twenty adalah band alternative rock asal Florida yang terbentuk sejak tahun 1995. Dari 4 album studio yang berhasil ditelurkan, terdapat masterpiece yang masih cocok buat menemani overthinking dan fase galau saat tengah malem.

Single Unwell yang diambil dari album bertajuk MORE THAN YOU THINK YOU ARE adalah salah satunya. Lagu yang menceritakan tentang perasaan nggak nyaman atas sebuah hubungan ini memang sangat populer kala itu. Saking populernya, Unwell yang beraliran rock mampu menembus telinga para penikmat musik di tengah banyaknya genre lagu pada belasan tahun pasca single ini dirilis.

 

 

3. Daft Punk - Harder, Better, Faster, Stronger

Meskipun Daft Punk telah memutuskan untuk bubar pada awal tahun 2021 lalu, mereka memberikan warisan berupa karya musik yang tetap enak didengar hingga saat ini. Dari 4 album studio yang dirilis sejak mereka terbentuk di tahun 1993, duo produser asal Perancis ini menawarkan musik elektronik yang pada beberapa tahun setelahnya dikenal sebagai Electronic Dance Music (EDM).

Single Harder, Better, Faster, Stronger pun menjadi banyak inspirasi musisi lainnya untuk menciptakan karya musik mengedepankan unsur elektronik. Nggak heran, meski lagu ini telah dirilis pada tahun 2001, tapi tetap terasa modern dan enak untuk dimasukkan playlist pribadi.

 

 

4. Christina Aguilera - Beauiful

Self love menjadi salah satu tema lagu yang sedang populer akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, beberapa musisi seperti Kunto Aji, Hindia, hingga Selena Gomez gencar mengajak penikmat musik mencintai diri sendiri agar memperoleh kehidupan yang lebih ideal.

Jauh sebelum nama di atas, Christina Aguilera sudah terlebih dulu merilis lagu bertema self-acceptance berjudul Beautiful. Dirilis pada tahun 2002, lagu ini tentunya masih sangat relevan buat didengarkan saat ini sebagai salah satu motivasi untuk mencintai diri sendiri.

 

 

5. Black Eyed Peas - Where Is The Love?

Album bertajuk ELEPHUNK yang dilepas tahun 2003 oleh kuartet Black Eyed Peas menjadi karya musik dengan pesan yang kuat. Salah satunya lewat lagu berjudul Where Is The Love? yang secara terbuka mengutuk aksi terorisme di seluruh dunia.

Hingga kini, Where Is The Love? masih sangat relevan diperdengarkan sebagai musik yang punya pesan anti teror. Bahkan, Black Eyed Peas sempat merilis ulang lagu ini dengan mengajak puluhan musisi pada tahun 2016.

 

 

6. Ne-Yo - Because Of You

Album kedua Ne-Yo yang dilepas pada tahun 2007 menyisakan kesan mendalam bagi penikmat musik di dunia. Instrumen RnB begitu kuat menyatu dalam barisan lirik manis dari Ne-Yo seperti yang tertuang pada single Because of You.

Dengan memiliki lirik melankolis, lagu ini mampu diterima dengan baik oleh berbagai lapisan. Nggak cuma diputar di program televisi dan radio, video game sepak bola dan GTA IV pun menampilkan lagu ini di dalamnya.

 

 

7. The Pussycat Dolls - Stickwitu

Girl group yang digawangi oleh Nicole Scherzinger yaitu The Pussycat Dolls menjelma menjadi idola pada pertengahan 2000-an. Beraneka rilisan tentang cinta dibwakan dengan kombinasi RnB dan soul.

Salah satunya lewat Stickwitu, single ballad yang membawa The Pussycat Dolls naik ke puncak tangga lagu dunia. Bahkan lagu ini masih cocok didengarkan sekarang, yang secara sekilas memiliki tipe musik dan vokal seperti Ariana Grande, Selena Gomez, hingga Sthepanie Poetri.

Well, nggak salah buat memasukkan beberapa lagu rilisan tahun 2000-an ke dalam playlist pribadi kamu. Dengan lirik dan musik yang masih relevan, barisan lagu di atas bisa menjadi penyegaran atas playlist harian yang bisa kamu dengar di digital streaming platform atau radio.

(kpl/jef)