Event Kuliner 'Sweet Market' Diramaikan oleh Kehadiran Rieka Roslan Hingga Svaragita

Selasa, 29 November 2022 16:19


Sweet Market / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Industri roti dan kue saat ini memiliki pasar yang menjanjikan. Menurut data dari Mordor Intelligence, pasar roti dan kue meningkat di Asia Tenggara dengan nilai USD 13,5 miliar pada tahun 2020, dan diperkirakan akan tumbuh sebesar 7,67% pada 2026. Indonesia juga berperan penting dalam peningkatan nilai pasar ini. Dari data yang diterbitkan dalam laporan German-Indonesian Chamber of Industry and Commerce, lebih dari 640 perusahaan produk roti terdaftar di negara ini, termasuk UMKM dan perusahaan besar.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan UMKM di bidang roti dan kue di Indonesia, salah satunya adalah menyelenggarakan event sebagai wadah bagi para pelaku UMKM untuk menampilkan, mempromosikan, serta menjual produknya. Hal inilah yang dilakukan oleh Entrepreneur Network Indonesia (Enni Club) dengan menggelar event bertajuk Sweet Market.

Sweet Market diselenggarakan pada tanggal 25-27 November 2022 di Gastro Market Bandung. Dengan konsep bazar, event ini menampilkan berbagai brand di industri roti dan kue terkenal seperti Schoko Baking Chocolate, Amanda Brownies, D'Lanier Artisan Chocolate, Dapur Gladies, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai diskon menarik yang ditawarkan oleh para tenant dalam bazar ini.

1. Hadirkan Penyanyi Kondang Rieka Roslan

Selain bazar, pengunjung juga dapat menikmati berbagai hiburan yang disajikan oleh penyelenggara. Salah satunya adalah penyanyi dan penulis lagu ternama Indonesia, Rieka Roslan, yang terkenal akan beberapa lagu ciptaannya seperti Khayalan, Oh Kasih, Cobalah untuk Setia, dan masih banyak lagi. Selain menampilkan performance terbaiknya di atas panggung, Rieka juga akan menjadi pembicara dalam workshop mengenai industri musik di Indonesia.

Selain Rieka Roslan, ada pula Ada juga artis muda berbakat Svaragita dan Daffa, musisi multitalenta Ginbo, serta Flaco yang juga akan menghibur para pengunjung. Event Sweet Market juga menjadi ajang berkumpulnya berbagai komunitas, sehingga para pengunjung dapat mengenal lebih jauh mengenal dan berinteraksi dengan para pegiat komunitas lewat acara berkonsep kopdar dan meet & greet.

2. Sweet Market

Tidak hanya hiburan, berbagai kegiatan interaktif dan edukatif juga disiapkan panitia Sweet Market untuk memeriahkan event ini. Mulai dari donor darah bersama PMI, baking demo, edutainment, fashion show, serta berbagai workshop bertema kuliner, bisnis, dan fotografi. Paket lengkap ini membuat para pengunjung dapat memilih banyak aktivitas untuk dilakukan di event Sweet Market.

Untuk menghadiri event Sweet Market dan mengikuti berbagai aktivitas di dalamnya, para pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Siapa pun bisa datang ke Gastro Market yang terletak di Grand Central Bandung (lantai dasar Hotel Pullman), pada tanggal 25-27 November 2022, mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB. Event di Kota Bandung ini juga merupakan acara pertama dalam gelaran Sweet Market yang rencananya akan diselenggarakan di berbagai kota besar lainnya di Indonesia, mulai dari Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bali, dan Jakarta.

(kpl/gtr)