Endah Saraswati, Berani Bawakan Lagu Pop Dengan Balutan Keroncong

Sanjaya Ferryanto  |  Senin, 02 Oktober 2017 18:22
Endah Saraswati, Berani Bawakan Lagu Pop Dengan Balutan Keroncong
Endah Saraswati © Kapanlagi/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Perkembangan musik semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman. Kini, trend musik dunia tengah dihantam oleh jenis musik bernuansa Electronic Dance Music (EDM) yang banyak disukai remaja di Indonesia.

Kendati begitu, ada pula yang tetap konsisten membawakan musik keroncong, seperti hal yang dilakukan Endah Saraswati. Istri pelawak Kelik Pelipur Lara itu mengatakan harus ada sosok yang tetap melestarikannya.

"Kalau bukan kita sebagai kaula muda, terus siapa lagi? Banyak sekali kita kalau off air sesuai request dong, jadi kita bisa masuk juga ke kalangan anak muda. Aku sering bawain lagu pop luar dengan musik keroncong," ucapnya belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Endah Saraswati © Kapanlagi/Sahal FadliEndah Saraswati © Kapanlagi/Sahal Fadli

Karya pun kembali ditelurkan Endah, kali ini lewat album bertajuk Joss Gandoss yang merupakan albumnya yang ke-23. Single andalannya adalah Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, yang dalam bahasa Indonesianya berarti suka karena terbiasa.

Tidak dinyana, setelah dirilis, album tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat. Tembang tersebut terus berada di deretan atas tangga lagu radio nasional Tanah Air.

"Alhamdulillah sekarang sudah top chart di radio nasional. Dari bulan Juli 2017 sampai sekarang masih top chart nomor satu," pungkasnya.