Elfa's Singer Rilis Album Perdana, Kenapa Pembuatannya Lama?

Sanjaya Ferryanto  |  Rabu, 02 Maret 2016 21:22
Elfa's Singer Rilis Album Perdana, Kenapa Pembuatannya Lama?
Elfa's Singer © Kapanlagi/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Grup Elfa's Singer akhirnya meluncurkan album perdana mereka pada hari senin (29/2) lalu. Album ini digarap tanpa bantuan Elfa Secioria, komposer senior ini telah meninggal dunia pada tahun 2011 lalu.

Kenapa pembuatan album ini bisa memakan waktu lama? "Enggak apa-apa kalau lama tapi berkualitas. Karena siapin mental setelah abang ga ada butuh waktu. Pilih lagunya jadi sepenuh hati. Begitu juga dengan arranger yg udah kita kenal. Misal Ari Darmawan lebih R&B house jadi kami pilih lagu seperti itu," ungkap Ucie Nurul, salah satu anggota Elfa's Singer.

Lita Zein berkata bahwa album ini membuat mereka serasa terlahir kembali. "Udah lama gak gini. Seperti Kang Yana bilang, kita sempet hilang kepercayaan diri apa kita bs lanjut di industri. Alhamdulillah, akhirnya bisa dengan segala perjuangan. Kita lakukan ini bersama. Kita bersinergi. Kita sangat puas dengan agsio yang sudah ada di album ini," ucapnya.

Elfa's Singer © Kapanlagi/Bambang E RosElfa's Singer © Kapanlagi/Bambang E Ros

Lantas, bagaimana menurut para personel Elfa's Singer tentang perkembangan industri digital? Ternyata, Yana Julio punya pendapat yang menarik.

"Kami sebut culture shock. Dengan setiap perubahan. Kita dulu dari kaset CD kemudian DVD. Setiap periode menimbulkan culture shock. Di antara kami berempat enggak semuanya gaptek. Jadi ada beberapa misi yang ingin kamu tuangkan. Gimana lagu kita bisa diterima, didengarkan, disukai oleh orang banyak entah itu digital atau fisik. Kami sudah tak pikirkan lagi hal itu sekarang. Yang pasti kami ingin lagu kami disukai," tutur Yana.

Album terbaru ini diberi judul TIMELESS. Sedangkan single andalan yang dibawa dalam album ini salah satunya adalah Memory.

Bagi Elfas Singer, puluhan tahun berkarir sudah jadi bagian dari perjalanan hidup mereka. Dalam berkarya pun mereka mengandalkan apa yang disodorkan oleh Elfa Secioria.
9 FOTO