Ekoda Bangkitkan Semangat Umat Muslim di Bulan Ramadan Lewat Single 'Marhaban Ya Ramadan'

Selasa, 28 April 2020 21:35


Ekoda / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Umat Musilm di Indonesia dan seluruh dunia kini tengah menjalani Bulan Ramadan yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Seperti diketahui, gara-gara pandemi Covid-19, banyak aktivitas khas di Bulan Ramadan yang tak bisa dilakukan, seperti salah satunya salat tarawih di masjid.

Bahkan acara-acara seperti buka bareng para sahabat juga tak bisa lagi dilakukan demi keselamatan bersama. Kabar lebih buruknya, larangan untuk mudik juga sudah mulai dipertegas oleh pihak pemerintah. Bahkan bisa jadi aktivitas salat Ied nantinya juga ditiadakan.

Masa-masa karantina diri di rumah masing-masing pastinya juga membuat publik jenuh. Tiap orang sendiri pasti berusaha untuk melakukan berbagai cara guna menghindari rasa bosan, seperti yang dilakukan oleh Ekoda.

Pria yang berprofesi sebagai CEO Konsultan Politik Cyrus Network itu sukses menciptakan, lalu meluncurkan single bergenre pop yang berjudul Marhaban Yaa Ramadhan. Meski berprofesi sebagai seorang politisi, namun tak disangka jika Ekoda juga punya bakat besar di dunia musik.

"Jadi konsultan politik itu hobi saja buat saya. Cita-cita saya memang ingin punya karya dalam bidang tarik suara. Meskipun selama ini lebih banyak menekuni hobi, tapi di sela-sela waktu luang, saya akhirnya bisa menelurkan karya, seperti lagu ini," jelas Ekoda pada awak media belum lama ini.

1. Ajak Semua Orang Untuk Tetap Semangat

Ini bukan karya pertama Ekoda yang bertemakan religi. Awal Ramadan 2018 lalu, Ia telah meluncurkan mini Album bertajuk Curahan Hati yang sebagian besar liriknya bertema religi. Kali ini, lulusan Institut Pertanian Bogor ini ingin mengajak semua masyarakat agar tetap bergembira menyambut Ramadan meski dalam suasana berbeda.

"Keadaan boleh saja berbeda, boleh saja penuh keprihatinan. Tapi menyambut Ramadhan itu harus tetap bergembira, karena ini bulan penuh anugerah, cahaya illahi menerangi bumi dan lailatul qadar menanti. Jadi kenapa kita harus larut dalam kesedihan? Rahmat dan Anugerah Allah di bulan Ramadan ini harus kita optimalkan," lanjutnya.

2. Lebih Dekat dengan Keluarga

Ekoda memilih untuk tetap positif dan mengambil hikmah dari semua cobaan yang sedang terjadi saat ini. Salah satunya adalah bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

"Baru kali ini kan kita sadar dan melihat detil kehidupan di rumah sendiri. Lengkap dengan segala macam suka dukanya, canda tawa dan juga lika-likunya. Baru kali ini juga kita bisa secara full time beribadah bersama keluarga. Bapak-bapak mau gak mau harus menambah hapalan ayat agar bisa menjadi Imam bagi keluarga. Jadi mari kita fokus pada hikmahnya," terang Ekoda.

3. Simak Videonya!

Single Marhaban Yaa Ramadan saat ini sudah bisa didengarkan melalui digital platform musik seperti Spotify, Jook, iTunes dan Apple Music. Sedangkan video klipnya juga bisa disaksikan di akun Youtube Ekoda Official.

"Coba deh dengarkan dan resapi. Insya Allah Ramadan memang terasa beda, tapi penuh makna," pungkas Ekoda.


Video by: Ekoda Official

(kpl/gtr)