Ecoutez Luncurkan "Masih Ada", Kombinasi Jazz dan Groove yang Jadi Satu

Kamis, 04 Juli 2019 15:04  | 

Ecoutez



Ecoutez Band ©istimewa

Kapanlagi.com - Kabar terbaru datang dari grup band Pop-Jazz  Ecoutez. Band asal Jakarta yang bernaung di bawah label Universal Music Indonesia ini baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul "Masih Ada".

Ini menjadi single kedua yang dirilisnya tahun ini setelah Lagu Cinta. Alasannya jelas, Ecoutez yang kini beranggotakan Ayi (guitar), Jay (drum), Andrea (vocal), Iyas (keys), dan Leo (bass) tidak ingin para penggemarnya menunggu lama karya terbaru mereka.

 

 

1. Pop Jazz Dikemas Sederhana

Masih Ada nyatanya masih berada di dalam koridor musik mereka selama ini. Kombinasi pop dan jazz yang dikemas dengan sederhana menciptakan sebuah lagu yang groovy sekaligus chill, sedikit melankolis namun tidak berlebihan.

Sama seperti biasanya, sang gitaris, Ayi, adalah orang yang bertanggungjawab menciptakan komposisi musik pada lagu ini. Meskipun begitu, terciptanya alunan musik tentu berasal dari instrumen tiap personel, yang menarik, ada tambahan synth di beberapa bagian lagu.

2. Tetap Bermain Dengan Tema Cinta

Sementara untuk cerita dalam lirik lagu, Masih Ada tetap bermain dengan tema cinta. Di sisi lain, Ecoutez sepertinya berusaha agar tidak berlebihan dan membosankan dalam menciptakan karyanya yang satu ini dengan menyisipkan diksi-diksi yang  ringan nan simple serta mudah dimengerti.

"Masih Ada" sejatinya menceritakan sebuah kerinduan dan rasa sayang atau cinta yang tak akan pernah hilang sekalipun sudah tak lagi bersama dalam dunia nyata. Tidak bisa dipungkiri, banyak dari kita mengalami.

Sesuai dengan judulnya, karya terbaru Ecoutez ini seperti ingin menyampaikan bahwa mereka masih ada. Yap, "Masih Ada" diharapkan bisa menjadi jawaban untuk para penggemar ataupun mereka yang sempat ragu Ecoutez untuk kembali bersinar.

(kpl/apt/dim)