Easter Eggs Taylor Swift di Video Klip Terbaru: LGBT, Cher, Sampai Manuver Politik!

Selasa, 18 Juni 2019 18:03  | 

Taylor Swift



© Youtube: Taylor Swift Vevo

Kapanlagi.com - Taylor Swift sungguh memanjakan para fansnya dengan karya terbarunya. Ia baru saja merilis video klip kedua, You Need To Calm Down, jelang rilis album Lovers yang direncanakan Agustus mendatang. Masih mengusung visual penuh warna, kali ini Taylor juga mengandalkan warna yang cerah.

Seperti di video klip sebelumnya, Taylor juga menyisipkan beberapa detil menarik. Para fans tentu antusias menyambut easter eggs dari Taylor. Dari sekian banyak easter egg yang ditebar, KapanLagi merangkum beberapa detail menarik, yuk disimak!

 

1. Tribut untuk Cher

Di awal video klip ini nampak sebuah hiasan dinding bertuliskan 'Mom, I Am A Rich Man'. Jargon satu ini merupakan quote populer yang diucapkan oleh Cher di tahun 1996. Kala itu Cher menjalani interview dan ia menceritakan petuah yang ditekankan ibunya.

"Ibuku dulu bilang, 'Sayang, suatu hari kamu harus menentukan pilihan dan menikahi pria kaya'. Lalu aku bilang, 'Bu, akulah pria kaya itu'," ujar Cher dalam video yang jadi populer itu.

Quote Cher dalam video klip ini dapat berarti beberapa hal. Taylor mengungkap kekagumannya pada Cher sang penyanyi legendaris atau ia menggodok karya kolaborasi. Namun bisa juga quote populer ini menjadi judul lagu barunya atau lirik di lagu selanjutnya.

2. Kucing Kesayangan

Seluruh dunia tahu Taylor Swift merupakan pecinta kucing. Sebelumnya ia memiliki dua kucing, Meredith Grey dan Olivia Benson. Dalam video klip Me, ia mengumumkan mengadopsi kucing baru bernama Benjamin Button.

Kucing kecil ini kembali muncul di video clip You Need To Calm Down. Namun kali ini dalam bentuk jam pink yang dikenakan Taylor.

3. Tato Taylor

Taylor memang tak memiliki tato asli di tubuhnya. Namun untuk video klip terbarunya ia menunjukkan tato temporer di punggungnya. Tato berbentuk ular berubah menjadi kupu-kupu ini adalah metafora kesukaan Taylor saat ini. Metafora ini sebelumnya muncul di video klip Me.

Ini merupakan metamorfosis dari fase ular di album Reputation menjadi kupu-kupu di album Lovers. Ular animasi berwarna pink terlihat melata kemudian meledak menjadi ratusan kupu-kupu pink yang indah.

4. Love Letters Only!

Lagu terbaru Taylor ini membahas tentang kaum LGBT dan penentangnya. Cukup banyak ikon LGBT terselip dalam videonya. Mulai dari bendera pelangi sampai beberapa seleb yang memang mengaku bagian dari LGBT.

Namun di salah satu adegan terlihat kotak pos tertulis 'Love Letters Only'. Ratu perkodean ini mungkin dengan sengaja membagikan judul lagu di albumnya yang akan datang? Well, kita tunggu saja.

5. Ellen De Generes

Ellen DeGeneres memang menjadi salah satu ikon LGBT. Ia pun ambil bagian di video klip ini bersama Adam Lambert. Cukup banyak detail menggelitik untuk dibahas di adegan satu ini. Adam menjadi seniman tato, sedangkan Ellen menjadi kliennya.

Adam membubuhkan kata 'Cruel Summer' di lengan Ellen. Ini merupakan lagu populer yang dibawakan oleh grup musik Bananarama. Apakah Taylor akan melakukan kolaborasi atau membuat lagu dengan judul serupa? Namun ini bisa juga menjadi sindiran untuk musuh bebuyutan Taylor, Kanye West. Rapper satu ini memiliki album berjudul serupa, waduh yang mana nih!

6. Pop Queen Pageant

Sebuah panggung didirikan dengan judul 'Pop Queen Pageant'. Pesertanya beberapa drag queen yang berdandan ala musisi pop ikonik masa kini. Ada Ariana Grande, Lady Gaga, Adele, Cardi B, Taylor Swift, Beyonce, Katy Perry dan Nicki Minaj.

Taylor juga menuliskan lirik 'we all got crowns'. Ini dapat berarti tak ada rivalitas di mata Taylor terhadap sesama musisi wanita. Tak hanya mengkampanyekan LGBT, Taylor mencoba mendengungkan pentingnya saling dukung dan girl power!

7. Kemunculan Ryan Reynolds

Ryan Reynold dan Taylor Swift memang bersahabat cukup dekat, apalagi kalau bukan karena Taylor juga dekat dengan Blake Lively. Ryan Reynolds memang bukan bagian dari LBGT, namun ia nampak melukis Stonewall. Tempat ini merupakan situs bersejarah dalam perjuangan kaum LGBT memperjuangkan kesetaraan.

Taylor juga muncul secara mengejutkan di parade Pride di Stonewall belum lama ini. Well, semua yang dilakukan Taylor Swift memang bisa menjadi inspirasi karyanya ya!

8. Happy Meal!

Di penghujung video klip nampak Taylor berdandan ala kentang goreng. Muncul pula Katy Perry dalam kostum hamburger, kostum karya Moschino ini sebelumnya dikenakan Katy ke after party Met Gala 2019. Keduanya bertemu di tengah para drag queen yang berperang saling lempar kue.

Pertemuan ini amat ikonik, mengingat keduanya sempat berseteru sejak 2014. Namun dipastikan mereka telah cukup lama berdamai, jauh sebelum mengumumkan hal ini ke publik. Pasalnya pada Mei 2018 Katy Perry mengirim sepucuk surat untuk Taylor. Katy pun mengunggah kue dari Taylor belum lama ini.

9. Petisi Politik

Mengangkat tema LGBT, perdamaian, dan kesetaraan Taylor mengakhiri video klip terbarunya dengan sebuah pesan. Ini merupakan bentuk gerakan politik Taylor demi kesetaraan kaum LGBT.

"Mari tunjukkan pride kita di level nasional, hukum (yang berlaku) harusnya menjamin kesetaraan semua orang. Tolong tanda tangani petisiku untuk 'Senat mendukung undang-undang kesetaraan (untuk kaum LGBT)' di Change.org," tulis Taylor.

 

Sudah Baca yang Ini Belum?

Katy Perry Kirimi Taylor Swift Kotak Perdamaian, Udah Baikan Nih?

Resmi Berdamai, Katy Perry dan Taylor Swift Pelukan

Unggah Ini Di Instagram, Katy Perry dan Taylor Swift Kembali Berteman?

Katy Perry dan Para Selebriti Ternama dalam Music Video Terbaru Taylor Swift

Kalahkan Beyonce - Madonna, Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia

 

(kpl/rna)