Dwiki Dharmawan: Joey Alexander Itu Luar Biasa & Mencengangkan

Arai Amelya  |  Jumat, 27 Mei 2016 18:23
Dwiki Dharmawan: Joey Alexander Itu Luar Biasa & Mencengangkan
Joey Alexander © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Sejak namanya berkibar di ajang musik kelas dunia, Grammy Awards tahun 2016, Joey Alexander langsung meroket. Kembali ke Indonesia, bocah berusia 12 tahun itupun langsung menggelar konser tunggal di Jakarta International Expo Kemayoran pada Minggu (22/5) pekan lalu.

Di antara para penonton yang hadir melihat bakat sang pianis muda, rupanya ada musisi jazz senior Dwiki Dharmawan. Sebagai sesama orang Indonesia, pria berusia 49 tahun itupun tak bisa menutupi rasa bangga atas sosok Joey yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Joey pernah cukup lama di sekolah (Pendidikan Musik Farabi) kami, baik di Bali maupun di Jakarta. Malam ini saya ingin lihat penampilannya setelah Joey rilis album dan dapat dua nominasi Grammy. Untuk pertama kali saya lihat dia tampil diiringi dua musisi senior, Jeff Watts, itu luar biasa," papar Dwiki.

Meski lebih senior, Dwiki rupanya adalah pengagum Joey Alexander © Bambang E RosMeski lebih senior, Dwiki rupanya adalah pengagum Joey Alexander © Bambang E Ros

Menurut suami penyanyi lawas Ita Purnamasari ini, sosok seperti Joey yang membawa hal-hal positif memang harus diangkat karena membuat bangga dan punya prestasi. Dikenali dunia internasional, Joey memang mengharumkan nama Indonesia.

"Janganlah selalu memberitakan yang negatif dari Indonesia. Coba beritakan yang positif dari negeri ini. Saya terakhir kali lihat Joey itu sekitar 1,5 tahun lalu sebelum dia ke Amerika Serikat. Saat itu dia sudah luar biasa dan mencengangkan, tentu saya penasaran lagi untuk melihatnya," lanjut Dwiki bangga.

Bukan tanpa alasan jika Dwiki memang bangga. Sekedar informasi, di usia tujuh tahun rupanya bocah berkacamata ini sudah menguasai permainan piano dan improvisasi yang sangat penting dalam musik jazz. Dia pun akhirnya merilis album debut, MY FAVORITE THINGS pada 12 Mei 2015 yang membawanya meraih dua nominasi Grammy Awards.

Dengan tempat duduk yang disetting melingkar di atas panggung, Joey Alexander terkesan dekat dengan sekali dengan penonton.
10 FOTO