Dulu Bukan Superman, Kini Al Ghazali Bak Pahlawan!

Adhib Mujaddid  |  Senin, 06 Oktober 2014 18:21
Dulu Bukan Superman, Kini Al Ghazali Bak Pahlawan!
Al Ghazali @foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sejak masih balita, Al Ghazali seolah sudah ditakdirkan bakal menjadi musisi papan atas di Indonesia. Dia punya kharisma yang bagus dan sudah lihai memainkan berbagai alat musik sejak masih belia. Bakatnya terus terasah, terlebih ia memang dibesarkan di lingkungan yang mencintai musik.

Lahir pada 1 September 1997, Al baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-17 bulan lalu. Ia makin matang dan tumbuh menjadi sosok pria tampan. Mulai merilis single dan kerap berada di panggung besar di Indonesia.

Bakat musik Al sebenarnya sudah terlihat oleh publik sejak ia membentuk band Lucky Laki bersama dua adiknya, El dan Dul, tepatnya saat ia masih berusia dua belas tahun. Saat itu Al menjadi frontman band dengan peran sebagai vokalis sekaligus gitaris.

Sebuah single jagoan pernah diorbitkan oleh Al dan kawan-kawan pada 2009 silam, judulnya Bukan Superman. Sebenarnya waktu itu publik masih belum yakin benar akan bakat anak-anak Ahmad Dhani ini. Sebagian mengira ini hanya proyek komersil maestro musik Indonesia tersebut.

[imageslider][https://cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/imageslider/alnew1.jpg|https://cdns.klimg.com/kapanlagi.com/p/imageslider/althen.jpg|Al punya bakat besar @foto: KapanLagi.com®][/imageslider]

Anggapan itu berangsur-angsur tenggelam dengan sendirinya setelah Al menunjukkan kebolehannya saat jadi bintang tamu Indonesian Idol 2012. Bersama Lucky Laki, Al membawakan lagu legendaris milik Led Zeppelin, Black Dog. Tentu ini bukan lagu sembarangan yang bisa dibawa ke panggung sebesar itu, apalagi oleh anak-anak.

Saat ini Al sudah jarang terlihat tergabung dalam band. Ia lebih senang menghabiskan waktu di balik meja DJ. Beberapa kali ia terlihat di acara-acara di berbagai kota di Indonesia. Ilmu yang satu ini kabarnya ditularkan oleh Sang Ibu, Maia Estianty. Bahkan segala peralatan milik Maia sudah berpindah tangan setelah ia memutuskan pensiun.

"Aku pensiun nge-DJ, karena Al yang meneruskan, alat-alatnya diambil semua sama Al. Kalau nge-DJ buat TV nggak apa-apa, tapi nggak kalau perform buat di klub," kata Maia awal tahun ini.

Al masih sangat muda, karir musik masih terbentang di hadapannya. Seperti judul lagunya dulu, Al Ghazali memang bukan superman, tapi dia sudah jadi sosok pahlawan bagi para penggemarnya. Tentu publik musik Indonesia berharap ia mampu mengikuti jejak Sang Ayah, bahkan lebih baik lagi!

JANGAN LEWATKAN

[Foto] Senyum Bunda Maia Adalah 'Surganya' Al Ghazali

Selfie Al El Dul, Ganteng Dengan Karakter Masing-Masing

Putus Dari Eza Gionino, Model Cantik Ini Ikuti Al Ghazali

Al El Dul - Ahmad Dhani - Maia, Indahnya Nyanyi 'Payphone'

Ultah Wah Al Ghazali, Kak Seto: Yang Penting Tetap Ada Bimbingan

(kpl/adb)

Simak Lifestyle Populer Lainnya
Tidak hanya itu, momen ini juga dijadikan tempat Ahmad Dhani merayakan ulang tahun 'gaib' anak kelimanya yang bernama Ahmad Hasil.
23 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -