Dul Jaelani Siap Rilis Single Bareng Giring Ganesha

Selasa, 16 Juni 2020 23:55  | 

Dul Jaelani



Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah merilis single dengan Fadly PADI beberapa waktu lalu, Dul Jaelani siap merilis single terbaru dengan penyanyi top lainnya. Kali ini dirinya menggandeng mantan vokalis Nidji yakni Giring Ganesha. Lagu berjudul 'Burung Gereja' itu pun siap rilis bulan depan.

"Kemarin Alhamdulillah habis rekaman sama bang Pay (BIP). Alhamdulillah ada project baru featuring Giring (Ex-Nidji) judulnya Burung Gereja. Insya Allah bulan depan (rilis) kalau nggak ada halangan berarti," ujar Dul Jaelani saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (16/6).

1. Lagu yang Sudah Lama Ditulis

Diungkapkan Dul Jaelani, lagu ini sudah Ia ciptakan pada tahun 2016 lalu. Namun baru bisa rilis di tahun ini lantaran dirinya tak bisa membawakan lagu itu sendiri.

"Lagu yang aku tulis tahun 2016, cuma aku tahan sampai sekarang karena aku nggak bisa nyanyiinnya. Menurut aku itu lagu yang sangat bagus untuk aku pribadi. Istilahnya peluru yang jitu membutuhkan senjata yang jitu juga. Sekarang aku udah menemukan senjatanya," kata anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu.

2. Alasan Mengajak Giring

Alasan dirinya tak bisa membawakan lagu ini karena range vokalnya terlalu tinggi. Sebelumnya, lagu ini juga sempat Ia tawarkan kepada Ari Lasso. Namun akhirnya jatuh kepada Giring Ganesha.

"Karena range vokal aku terbatas, aku paling tinggi nyanyi ya lagunya 'Hampa' Ari Lasso. Kalau lagu ini lebih tinggi dari Hampa Ari Lasso, jadi nggak bisa aku nyanyiin dan kebetulan kak Giring bisa nyanyiinnya. Tadinya mau Ari Lasso cuma mas Ari sibuk banget. Terus ya aku nggak bisa diam aja gitu kan ya," paparnya.

3. Sangat Pas Dibawakan Giring

Diketahui Dul Jaelani, Giring Ganesha juga tengah mencari sebuah lagu pada saat itu. Tanpa pikir panjang, Ia langsung mengajaknya. Ternyata setelah mendengarkan lagunya, Giring Ganesha langsung tertarik dan sangat pas membawakannya.

"Waktu itu ada acara Padi Reborn gitu aku main (manggung) di situ. Ada Om Ari, ada Kak Giring. Di backstage itu ada desas-desus Giring lagi cari lagu,” jelasnya.

“Kebetulan aku punya lagu yang nggak bisa aku nyanyiin, langsung aku ajak samperin. Alhamdulillah kak Giring tertarik dan main ke rumahku udah lama banget, kita ngejam dan kak Giring pas banget bawainnya," pungkas Dul Jaelani.

(kpl/rhm/frs)