Dukung Gerakan Indonesia Serasi, Nimaz Dewantary dan Grace Tatan Ngaku Sempat Tidak PD di Awal Karirnya

Sabtu, 17 September 2022 09:46


Nimaz Dewantary dan Grace Tatan dukung gerakan Indonesia Serasi / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Menumbuhkan rasa percaya diri tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Hal itu juga dirasakan oleh Aktris Nimaz Dewantary dan influencer Grace Tatan ketika pertama kali mengawali karirnya di dunia hiburan.

Nimaz contohnya. Ia terjun ke dunia hiburan sejak usia belia. Awalnya, Ia sempat merasa tidak PD ketika harus berada di sebuah lingkungan baru dan berada di sekeliling orang-orang baru.

"Ya semua butuh proses. Dulu aku juga sering diam jika di lingkungan baru. Memang butuh dorongan baik dari diri sendiri maupun lingkungan," beber Nimaz Dewantary dalam jumpa pers virtual, Jumat (16/9/2022).

Apalagi ketika mengalami sebuah kegagalan, Nimaz mengakui rasa percaya dirinya bisa langsung hilang.

"Yang menjadi pertanyaan, seberapa cepat kita bangkit dari kegagalan tersebut. Jangan terus terpuruk dan berdampak pada terkikisnya kepercayaan diri kita," terang Nimaz.

1. Dukung Gerakan Indonesia Serasi

Sementara itu, Grace Tatan lebih menyoroti terkait kepercayaan diri berlebih yang dimiliki. Menurut Grace punya kepercayaan diri yang terlalu tinggi juga tidak baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Percaya diri itu bagus. Namun, jika itu terlalu over dan tidak sesuai dengan ekspektasi maka justru merusak diri sendiri," ucapnya.

Grace Tatan dan Nimaz Dewantary kini terlibat dalam gerakan Indonesia Serasi untuk menyoroti tentang masalah kepercayaan diri. Seperti diketahui, Indonesia Serasi merupakan sebuah gerakan yang digagas oleh Haddad Alwi dan bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya Gen-Z Indonesia agar lebih menghargai perbedaan pendapat, agama, budaya serta menumbuhkan rasa cinta bangsa melalui sebuah hasil karya musik yang diadaptasi dan diaransemen ulang dari lagu-lagu daerah Indonesia.

"Semoga, kegiatan ini mampu menginspirasi masyarakat dan Bangsa Indonesia. Meski dampaknya tidak serta merta nampak, namun untuk jangka panjang mampu memberikan efek positif di kemudian hari," jelas Grace.

2. Single 'Percaya Diri'

Gerakan Indonesia Serasi sendiri kini mengenalkan single ketiganya yang bertajuk Percaya Diri. Lagu ini diaransemen dari lagu daerah berjudul Jali-jali asal DKI Jakarta.

"Dari liriknya udah nyentuh banget dan relate sama kehidupan Indonesia," ungkap Grace tentang single Percaya Diri.

"Kalau dari aku menarik banget, dari lagunya, nadanya, dari lagu Jali-Jali, jadi kita udah familiar banget soal lagunya. Aransemennya aku suka banget, modern banget dan catchy sama generasi sekarang. Percaya diri, tidak tinggi hati saat dipuji," sambung Grace.

(kpl/gtr)