Dukung Festival Musik Rumah, Ini Yang Dilakukan Oleh Endah N Rhesa

Ferry Sanjaya  |  Kamis, 02 Agustus 2018 16:22
Dukung Festival Musik Rumah, Ini Yang Dilakukan Oleh Endah N Rhesa
Endah N Rhesa © Kapanlagi/Boni Sutanto

Kapanlagi.com - Duo Endah n Rhesa mendukung Festival Musik Rumah yang diinisiasi oleh personel Bonita & The Hus Band (BNTHB), Petrus Briyanto atau yang lebih akrab disapa Adoy. Bukan sebagai penampil, namun keterlibatan suami istri dalam festival tersebut sebagai fasilitator dengan menyediakan tempat bagi para penampil.

"Keterlibatan kami sejauh ini adalah sebagai tuan rumah dimana earhouse menjadi salah satu venue dalam penyelenggaran festival musik rumah. Kebetulan kami punya kopi shop di Tangsel, Pamulang namanya earhouse," kata Rhesa di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

"(Dengan festival ini) Kami sebagai musisi dan tuan rumah bisa mendapatkan hubungan yang baik sesama musisi. Dan musik merupakan salah satu media yang dapat membuat kita bahagia, bersatu dan memahami esensi keberagaman, kebhinekaan yang ada," kata?Rhesa.

Endah N Rhesa ? Kapanlagi/Boni SutantoEndah N Rhesa ? Kapanlagi/Boni Sutanto

Sebanyak 34 tuan rumah dan lebih dari 90 penampil telah siap berpartisipasi dalam Festival Musik Rumah yang bertemakan "Merayakan Kebinekaan dan Merawat Kebersamaan".

"Misi Festival Musik Rumah adalah mempererat persaudaraan dan kebersamaan anak Nusantara antar keluarga, lintas daerah, pulau, dan negara melalui musik. Festival Musik Rumah akan dilangsungkan pada tanggal 17, 18, 19 Agustus 2018 sebagai bentuk syukur atas 73 tahun kemerdekaan NKRI," kata Adoy.

Kegiatan festival Musik Rumah ini nantinya bisa disaksikan melalui media sosial baik secara langsung maupun dokumentasinya. "Bayangkan serunya kalau kita terhubung dengan keluarga-keluarga lain di mana pun mereka berada, lewat musik, sembari syukuran 17-an," kata Adoy.

Festival Musik Rumah dikatakan Adoy merupakan kegiatan yang bersifat partisipatif dan bukan untuk profit. Adapun musisi yang akan terlibat dalam Festival Musik Rumah adalah Bonita & Adoy, Celticroom Bali, Curly & Me, Denny Dumbo, Dima Miranda, Endah Laras, Familia Home Concert, Gabriel Mayo, Imada Hutagalung, Endah N Rhesa, dan banyak lagi.

Ditulis oleh: Dadan Deva

(kpl/bin/frs)

Memasuki Bulan Ramadan, kebanyakan band maupun musisi Tanah Air disibukkan dengan aktivitas pembuatan karya lagu religi, tetapi beda ceritanya dengan grup musik indie Endah N Rhesa.
8 FOTO