Duet Kakak Beradik Raihan dan Beby Rilis Single Berjudul 'Makan Hati', Debut Mereka Sebagai Penyanyi di Penghujung Tahun

Kamis, 16 Desember 2021 22:10


Raihan dan Beby Rilis Lagu Berjudul 'Makan Hati' (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Kakak beradik Raihan dan Beby baru saja duet dan merilis single yang berjudul Makan Hati. Lagu ini merupakan salah satu debut mereka untuk sebagai penyanyi di penghujung tahun 2021 ini.

Nggak hanya itu, kakak beradik Raihan dan Beby juga meluncurkan lagu Makan Hati dengan klip video lirik di Youtube yang juga akan tayang perdana pada hari Jumat (17/12/2021) dini hari.

Kini sudah disebut penyanyi, Raihan dan Beby pun sebelumnya diberi pesan kepada orang tuanya agar segala sesuatu yang dikerjakan harus berbuha hasil atau goals yang didapat.

“Pesan kedua orang tuaku, kalau mengerjakan sesuatu harus ada ‘goals’ nya. Harus ada titik ujungnya. Pertanyaannya, apa pencapaian terbesar kami dalam bermusik. Sekarang kami baru bisa merilis satu single, masih ada pencapaian lain yang sedang dipersiapkan,” ungkap Beby saat ngobrol bareng dengan sejumlah awak media di Al Jazeerah Polonia Resto & Function Hall, Jakarta, Rabu (15/12/2021) melansir dari wartabuana.com.

 

1. Tak Punya Mimpi dan Cita-cita

Beby mengaku bahwa hal ini yang nyatanya kini telah menjadi penyanyi tidak pernah ada dalam mimpinya atau cita-citanya.

“Justru Raihan, sejak usia 9 tahun sudah menjadi vokalis di grup musik religius Hadroh,” ungkap Beby memuji adiknya yang sudah malang melintang tampil di hadapan ratusan ribu jamaah di berbagai tabligh akbar dan acara keagamaan.

Hal itu dibenarkan Raihan yang kini berusia 19 tahun. Sejak 10 tahun lalu Raihan sudah menjadi Munsyid alias vokalis di sebuah grup Hadroh.

“Mungkin masih banyak orang memandang sebelah mata keberadaan Munsyid. Namun yang saya alami, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Untuk menjadi Munsyid yang baik, saya sempat sekolah vokal di Yaman selama 4 bulan,” papar pemilik akun instagram @raihanrgibran ini.

 

2. Suka dengan Dunia Tarik Suara

Berbeda dari adiknya, Raihan justru suka hingga jatuh hati dengan dunia tarik suara, terus mengembangkan kemampuannya. Bahkan dia mulai mencoba dunia baru, menyanyikan lagu pop.

“Saya sempat sekolah musik dan vokal di Yamaha Music. Kemudian berguru ke Kak Bertha. Alhamdulillah banyak kemajuan,” ungkap Raihan yang memasukkan cengkok Arab dan Yaman di lagu “Makan Hati” ini.

Lagu Makan Hati ini dibuat semudah mungkin untuk didengar oleh masyarakat Indonesia. Raihan dan Beby menggunakan brand R&B agar bisa diterma pecinta musik Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, Ilham Baso adalah salah satu peserta Indonesia Idol Season 3 tahun 2006. “Dia produser dan pencipta lagu penyanyi-penyanyi hebat seperi Sammy Simorangkir, Bastian Steel, Judika, dan Delon,” ujar Beby.

 

3. Alasan Raihan dan Beby

Raihan dan Beby pun mempunyai alasan sendiri bahwa lagu ini bisa ditermia semua lapisan masyarakat karena liriknya yang sangat related dalam kehiupan sehari-hari.

“Setahu aku, tidak ada orang yang tidak pernah patah hati, tidak pernah sakit hati atau makan hati dengan pasangannya,” jelas Beby yang baru serius menekuni dunia tarik suara tiga tahun belakangan ini.

Jangan Lewatkan

KALEIDOSKOP 2021: 6 Musisi Ini Jadi Newsmaker Music Sepanjang Tahun, Viral di Media Sosial - Puncaki Tangga Lagu Dunia

Sajikan Konsep Berbeda, Synchronize Fest di Radio Hadirkan Jenis Musik dari Era 70-an hingga 2000-an

Formasi Baru, Kalamaya Band Luncurkan Single KSHB

Kolaborasi Joko In Berlin dan Shyclops Rilis Video Musik Overthinking, Suguhkan Nuansa Warna Elektrik Pop

 

(kpl/bus/nda)