Drummer Legendaris Neil Peart Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun

Sabtu, 11 Januari 2020 10:08


Neil Peart © R30 Photo

Kapanlagi.com - Para pecinta musik tengah berduka. musisi legendaris bernama Neil Peart meninggal dunia pada Hari Selasa (7/1) lalu di Santa Monica, California. Drummer dari Rush itu diketahui meninggal karena penyakit kanker otak yang telah dideritanya selama beberapa tahun terakhir.

Peart meninggal di usia 67 tahun. Kabar itu diumumkan secara resmi Hari ini, Sabtu (10/1) oleh pihak keluarga melalui akun resmi band Rush di Instagram.

"Dengan hati yang hancur dan kesedihan mendalam kita harus mengumumkan kabar buruk jika pada Hari Selasa, teman kita, saudara kita dan juga rekan band kita selama 45 tahun, Neil, telah menyerah dari perjuangannya melawan tumor otak (Glioblastoma) selama 3,5 tahun lamanya," tulis statement tersebut.

 

1. Hargai Privasi Keluarga

Saat ini pihak keluarga Peart tengah berkabung dan ingin privasinya dihargai. Lebih jauh, statement itu juga memberikan beberapa saran agar rasa simpati dari semua orang ditujukan dalam bentuk yang lebih mulia dan berguna.

"Kami minta agar para teman, fans dan media menghormati privasi keluarga pada momen yang sangat menyakitkan dan berat ini. Kalian yang ingin mengutarakan rasa duka, bisa memilih grup riset kanker dan membuat donasi atas namanya. Selamat istirahat saudaraku," tuntas tulisan tersebut.

2. Perjalanan Karir Neil Peart

Neil Peart adalah drummer kelahrian Hamilton, Ontario, Kanada. Sejak kecil, Ia sudah menunjukkan bakat hebat pada instrument drum. Ketika beranjak remaja, Ia pun mulai sering bermain dengan berbagai band lokal yang berbeda-beda untuk mengasah kemampuan.

Pertengahan 1974, Peart akhirnya bergabung dengan band asal Toronto, Rush. Kala itu, Ia menggantikan posisi dari drummer John Rutsey yang meninggalkan band. 2 minggu setelah gabung, Peart langsung ikut dalam tur Amerika dari Rush.

Skill drumming Peart begitu luar biasa. Ia kerap menggabungkan style drumming rock dan jazz pada permainannya. Pada tahun 1983, Ia masuk dalam Modern Drummer Hall of Fame, yang mana dirinya jadi orang termuda yang pernah menerima penghargaan tersebut.

Pada sebuah interview, tepatnya pada Desember 2015, Peart mengumumkan jika dirinya akan berhenti bermusik karena penyakit yang dideritanya. Dan pada Januari 2018, band Rush resmi bubar.

Berita Viral Lainnya..

Kesedihan Tedy Teringat Momen Bersama Lina Ketika Berangkat Salat Jumat, Sampai Sesak Napas dan Ingin Menangis

Penyebar Hoax Berita Meninggalnya Fauzi Baadilla Muncul ke Publik dan Minta Maaf

Proses Pemeriksaan Tedy Terkait Meninggalnya Lina, Handphone Diambil - Rekaman CCTV Sampai Ratusan GB

Dikabarkan Meninggal Dunia, Fauzi Baadilla Tak Tahu Motif Dari Oknum Tersebut

(kpl/gtr)