Dokter Kecantikan Ini Rilis Single Debut Dibantu Badai Eks Kerispatih

Jum'at, 29 November 2019 11:35  | 

Badai



Badai Kerispatih dan Dokter Eklendro Senduk / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Meski sekarang berstatus sebagai dokter kecantikan, namun siapa sangka jika Dokter Eklendro Senduk ternyata juga memendam bakat sebagai seorang penyanyi. Dokter berparas tampan itu lantas memberanikan diri untuk mencoba terjun ke dunia tarik suara dengan merilis single debutnya yang bertajuk Mengapa Harus Bertemu.

Ada yang spesial dari single ini, di mana Dokter Eklendro berkolaborasi dengan Badai, pianis Kerispatih. Mengapa Harus Bertemu juga merupakan ciptaan dari Badai, di mana seluruh proses penggarapan lagunya terjadi dalam waktu yang singkat.

"Bulan lalu ketemu Badai, ngejam bareng dan mungkin dia suka dengan karakter suara saya. Lalu dibikinkan single, lalu rekaman dan bikin video klip, prosesnya semua cepat. Karena mungkin Badai sibuk dengan proyek yang lain dan saya sibuk tiap minggu ada pembukaan klinik, jadi seminggu itu full. Rekaman hanya satu hari, syuting video klip hanya satu hari," ungkap Dokter Eklendro ketika ditemui belum lama ini.

 

1. Kisah Perjalanan Karir Dokter Eklendro

Dokter Eklendro lahir di tengah keluarga yang memang memiliki hobi nyanyi. Sejak kecil, Dokter Eklendro telah mengikuti berbagai festival atau kompetisi nyanyi. Namun seiring berjalannya waktu, nasib lebih menggiringnya ke arah dunia kedokteran.

"Kalau ditanya kenapa baru sekarang saya mengeluarkan single, saya dulu cita-citanya memang mau jadi penyanyi, keluarga pun suka nyanyi, ayah dan ibu juga suka nyanyi, adik dan juga kakak. Dalam perjalanannya jadi dokter duluan, kemudian bisnis duluan. Puji Tuhan diberi keberhasilan dan sampai lupa nyanyi, kemudian kemudian ketemu Badai dan akhirnya menyanyi lagi. Waktu kecil saya juga suka ikut festival atau lomba menyanyi," kenangnya.

2. Pujian Badai Kerispatih

Sebagai seorang musisi dan composer top, Badai sendiri tak main-main dalam memberikan lagu ciptaannya. Namun Ia begitu terkesan pada potensi yang dimiliki oleh Dokter Eklendro, sehingga lagu Mengapa Harus Bertemu pun dipersembahkannya.

"Untuk ukuran praktisi medis, Dr. Eklendro Senduk ini memang sudah terbiasa nyanyi menurut saya. Karena ada beberapa orang yang referensi bukan pekerja musisi dokter ini sudah terbiasa menyanyi jadi saya tidak terlalu susah mengarahkan. Memang ada suatu ketidak biasaan dalam menyanyi, tetapi itu bagi saya lumrah karena dia bukan seorang penyanyi beneran dan sudah lama tidak bernyanyi. Menurut saya sosok dokter ini perlu dicontoh bagi dokter-dokter yang lain selain dokter Tompi," tuntas Badai.

(kpl/gtr)