d Masiv Ngejazz Abis di Java Jazz Festival 2013

Arai Amelya  |  Sabtu, 02 Maret 2013 23:01
d Masiv Ngejazz Abis di Java Jazz Festival 2013
d Masiv foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Mengenakan setelan jas warna hitam dengan dasi kupu-kupu, d Masiv seolah ingin menyatakan bahwa mereka siap tampil beda di gelaran Djarum Super MLD Java Jazz Festival (JJF) 2013.

Benar saja, saat lagu pertama Diam Tanpa Kata, Ryan dkk langsung menyuguhkan sebuah musikalitas yang berbeda dengan d Masiv biasanya. Di gelaran JJF 2013 hari kedua, d Masiv sungguh 'ngejazz abis'.

"Selamat malam. Semoga menjadi malam Minggu yang paling berkesan bagi kalian," sapa Ryan di sela lagu, di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

Di lagu pertama ini, personil d Masiv memang diam tanpa kata, hanya improvisasi masing-masing personil di tengah lagu yang membuat durasi lagu pun bertambah panjang.

Namun, di lagu Rindu Setengah Mati, Merindukanmu, dan Di Antara Kalian, d Masiv seolah kehilangan nyawa jazz yang telah dibangun. Warna jazzy muncul di lagu Apa Salahku, dan semakin kental kala lagu Natural diaransemen ulang bersama Barry Likumahuwa.

Usai berkolaborasi dengan Barry, musisi senior Mus Mujiono didapuk untuk bersama dalam tembang Pergilah Kasih. Saat mengalun lagu ini, foto Chrisye dipajang di belakang panggung.

Nuansa-nuansa dengan alat musik yang merupakan simbol jazz juga disisipkan, seperti dalam lagu Jangan Menyerah, d Masiv sengaja memasukkan part saksofon. Ryan juga turun ke barisan penonton dan mengajak penonton bernyanyi.

Cinta Ini Membunuhku dan Semakin menjadi lagu terakhir. Penonton diminta berdiri dan berjingkrak. Tak lupa ribuan penonton juga ikut bernyanyi bersama. (kpl/ato/aia)


Setelah tahun 2011 mengeluarkan mini album berjudul Indahnya Bulan Suci, tahun ini mereka kembali dengan full album berjudul Persiapan.
16 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -