D'masiv ft Rossa dan David NOAH Rilis Single Kolaborasi 'Pernah Memiliki'

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Selasa, 06 Maret 2018 12:10
D'masiv ft Rossa dan David NOAH Rilis Single Kolaborasi 'Pernah Memiliki'
(credit : instageram.com/itsrossa910)

KapanLagi.com - D'masiv ft Rossa dan David  NOAH rilis single kolaborasi berjudul 'Pernah Memiliki'. Seperti apa proses penggarapan lagu ini? Langsung saja ini dia kata mereka.

Rian sang pentolan group band d'masiv ungkap pendapatnya tentang single ini. Menurutnya single ini merupakan sebuah kolaborasi yang spesial. Ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (05/03/2018) ia mengungkapkan sisi spesial lagu tersebut. "Buat d'masiv ini pertama kalinya kita duet dengan penyanyi wanita dan itu adalah Rossa. Ditambah dengan sentuhan pianonya David NOAH jadi lagu dan komposisinya lengkap banget."

Ia pun mengungkapkan keantusiasannya akan lagu kolaborasi ini. "Kita nyebutnya sih kolaborasi kombo, ya karena Rossa punya nama yang sangat besar. Kang David dengan band NOAH juga punya nama besar. Dijadiin satu sama d'masiv tuh jadi satu hal yg alhamdulillah kita seneng banget bisa melakukan kolab ini." Senada dengan Rian, Rossa pun turut beberkan keantusiasannya yang langsung menerima tawaran Rian setelah mendengar sample lagu yang dikirimklan oleh Rian. "Rian ini bukan musisi sembarangan ya. Jadi dia memang memilki talenta yang luar biasa dalam menciptakan lagu, menulis lirik, sama menyanyikannya. Jadi enggak ada kesulitan untuk suka sama lagunya," ungkap Rossa. Tak butuh waktu lama, dalam 20 detik Rossa menarik keputusan untuk menerima tawaran kolaborasi yang ia sebut sebagai 20 seconds rule.

Dalam kesempatan ini Rian mengaku bahwa ia sudah lama memimpikan berkolaborasi dengan Rossa. Ia pun telah melancarkan jurus merayu Rossa sejak lagu 'Jangan Hilangkan Dia'. Gayung pun bersambut. Hal ini Rian akui sebagai portofolio yang luar biasa selama karirnya dalam industri musik Indonesia. Ditambah lagi dengan David Noah yang ikut masuk dalam kolaborasi ini.

Tak hanya dirilis dalam bentuk lagu, ternyata lagu ini pun juga dirilis dalam bentuk video clip. "Seneng banget, seneng banget! Video klip baru lihat sekarang juga. Ini pertama kali," ujar Rossa penuh semangat. Excitement yang sama turut dirasakan oleh Rian. Berbeda dengan Rossa, Rian justru terharu melihat hasil video clip lagu ini, bahkan sampai hampir menangis! "Iya makanya norak banget dan tadi berkaca-kaca. Bukan karena merasakan lagunya aja, tapi pesannya dan ekspresinya benar-benar nyampe." Kocaknya Rian mengaku bahwa saat proses shooting video clip lagu ini, ia merasa seperti bintang Korea! Bahkan ia sampai merinding!

Dalam penyatuan ide untuk menggarap lagu ini pun mereka tak merasakan kesulitan yang berarti. Memiliki pemikiran yang berbeda antara satu dan lainnya justru menjadi kekuatan besar dalam proses pembuatan lagu ini. Setuju dengan ini, David menambahkan bahwa energi masing-masing mereka sebagai performer pun mereka wujudkan dalam lagu 'Pernah Memiliki'. Chemistry yang terbangun diantara mereka pun ingin diwujudkan dalam bentuk perform di panggung yang sama. Apalagi fans mereka juga sudah heboh sejak awal pertama foto kolaborasi mereka post. Lebih lagi ada fans yang sampai baper karena lirik lagu ini amat mengena. Lagu ini sendiri dibuat untuk menginspirasi para pendengar untuk move on secara perlahan dari mantan yang tak kunjung bisa dilupakan agar lebih plong dalam menjalani kehidupan. Yaitu dengan cara mendoakan yang terbaik untuk mereka.