Djaloe Sebarkan Pesan Kemanusiaan Lewat Album Debut 'BERSAMA (Berjuang Sampai Mati)'

Kamis, 21 April 2022 10:27


Djaloe rilis album debut 'BERSAMA (BERJUANG SAMPAI MATI) / Credit Foto: Zodiac Music

Kapanlagi.com - Nama band Djaloe mungkin masih terdengar asing di telinga kalian semua. Band asal Bandung ini memang bisa dibilang cukup baru hadir di industri musik Tanah Air. Ya, Djaloe dibentuk pada tanggal 30 Mei 2020, tepatnya di tengah-tengah masa pandemi.

Djaloe merupakan band yang mengusung genre Modern Rock beranggotakan Ilel (vocal), Buce (gitar), Denny (keyboard) dan Dani (drum). Sebelum resmi terbentuk, mereka beberapa kali mengalami pergantian personel, sampai akhirnya ada di formasi sekarang, di mana semua personil memiliki Visi dan Misi yang sama yaitu Kekeluargaan dan Kebersamaan.

Djaloe sendiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti laki-laki, sementara di bahasa Jawa, artinya Taji atau bagian yang keras dan runcing pada kaki ayam jantan. Bukan tanpa alasan, nama Djaloe dimaknai sebagai karya-karya Djaloe yang jantan, kuat, tangguh, berwibawa, pekerja keras, teguh pendirian, pantang menyerah dan berkarakter.

1. Lakukan Banyak Eksplorasi di Album Debut

Belum lama ini, Djaloe mengenalkan album debutnya yang bertajuk BERSAMA (BERJUANG SAMPAI MATI). Pada album ini, Djaloe banyak melakukan eksplorasi dan menonjolkan karakter masing-masing dari personelnya.

Djaloe memilih jalur mandiri untuk merilis album debutnya tersebut, tepatnya di bawah label Zodiac Music. Proses produksi sendiri diceritakan membutuhkan waktu yang cukup lama karena kesibukan masing-masing personel.

Dani Sulistio sang Drummer yang juga berperan sebaai Executive Producer sebelumnya memberikan kebebasan ke setiap personil untuk eksplor saat pengisian lagu, proses editing, hingga mixing mastering.

2. Sisipkan Pesan Positif

Album BERSAMA (BERJUANG SAMPAI MATI) berisi 8 lagu. Secara umum, album ini mengangkat pesan kemanusiaan, terutama tentang fenomena pandemi dan orang-orang yang terdampak olehnya. Melalui musiknya, Djaloe ingin memberi semangat untuk publik agar bangkit dari keterpurukan. Dan pada satu lagu mereka yang bertajuk Tegar, Djaloe juga melibatkan penyanyi perempuan bernama Vanda Rainy.

Album BERSAMA (BERJUANG SAMPAI MATI) dirilis tanggal 25 Maret 2022 dan sudah bisa didengarkan di semua platform musik digital. Per tanggal 17 April 2022 kemarin, video clip dari salah satu lagu mereka yang berjudul BERSAMA (Berjuang Sampai Mati) juga sudah bisa ditonton di Youtube Channel ZODIAC MUSIC. Istimewanya, setelah ini Djaloe juga akan membuatkan video klip untuk setiap lagu yang ada di Album ini.

(kpl/gtr)