Djakarta Artmosphere Didominasi Oleh Penonton Muda

Mahardi Eka  |  Minggu, 11 November 2012 06:31
Djakarta Artmosphere Didominasi Oleh Penonton Muda
Shaggydog - Ermy Kulit - Bob Tutupoli - The Upstair

Kapanlagi.com - Konser kolaborasi yang mempertemukan dua musisi lintas dua generasi Djakarta Artmosphere (Djaksphere) digelar kembali tahun ini di Balai Sarbini, pada hari Sabtu (10/11) malam mulai pukul 20.00 WIB.

Perpaduan antara musisi senior seperti Bob Tutupoli, Benny Soebardja, Ermy Kullit dan Andy Ayunir, dengan band-band masa kini seperti Shaggydog, The Sigit, Zeke Khaseli serta The Upstairs menjadi suguhan apik.

Meski keduanya berbeda zaman dalam bermusik, mereka dapat saling melengkapi satu sama lain ketika tampil bersama di atas panggung. Sayangnya, penonton yang menyaksikan konser tersebut didominasi oleh kawula muda saja. Sedikit sekali penikmat musik dari era Bob dan kawan-kawan yang datang menyaksikan perhelatan kolaborasi dua musisi yang berbeda zaman itu.

Terlepas dari komposisi penonton yang didominasi oleh kaum muda saja, The Sigit sukses berkolaborasi dengan musisi senior Benny Soebardja pada penampilan pembuka. Kemudian, Zeke Khaseli berpasangan dengan Ermy Kullit tampil pada pukul 23.00 WIB. The Upstairs dapat giliran tampil unjuk gigi bersama Andy Ayunir. Sebagai penutup, Shaggydog mengajak Bob Tutupoli bermain musik ala ska.

Tata panggung dan juga cahaya dalam konser tersebut sangat bagus, namun tidak diimbangi dengan sound system yang mumpuni. Beberapa bagian musik yang disajikan terdengar agak sedikit pecah di telinga.

Penampilan dari Shaggydog dan Bob Tutupoli untungnya mampu menjadi kado penuntup manis hingga tepat lewat tengah malam. (kpl/dka)


Lihat Arsip Musik

- - -