DJ Stroo Rilis Single Bertajuk People Power, Electronic Dance Musik Bernuansa 90-an

Jum'at, 10 Januari 2020 22:22


Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Disjoki (DJ) Stroo resmi rilis single terbaru berjudul People Power. Lagu ini sarat akan nuansa musik club.

"Jika di lagu-lagu sebelumnya memiliki kekuatan karakter lirik dan vokal dari kolaboratornya, kali ini justru vokal sangat minim. Hanya menjadi semacam efek dari aransemen musik yang ditampilkan lebih dominan,” kata DJ Stroo saat ditemui di Kilo Lounge, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

DJ Stroo menambahkan, nuansa musik club semakin terasa lantaran aransemen musik People Power mengusung part ritmis drum era Techno 90-an. Kemudian dibalut tensi Electronic Dance Music (EDM) kekinian dan beat Deep House yang menanjak.

 

1. Segmented

Selain itu, DJ Stroo meyakini People Power merupakan lagu yang lebih segmented. Namun single ini menjadi ekspresi musikal terbaru dari perjalanan karier DJ Stroo yang justru menampilkan kekuatan karakternya.

Adapun People Power akan menjadi salah satu lagu yang akan dimasukkan pada mini album (EP) DJ Stroo. Single ini akan dirilis pada 2020 dalam 2 versi, yaitu Original Mix dan Extended Mix.

 

2. Kolaborasi

DJ Stroo sendiri dikenal karena membentuk duo electronic-rock (2016) bersama Bagus Dhanar Dhana (NTRL) bernama Sianida. Duo ini sempat merilis single secara digital bertitel Racun Yang Berbahaya.

DJ Stroo kemudian membentuk Band ber-genre EDM bernama Electroguns (2017). Sebagai seorang DJ, dirinya sudah berkolaborasi dengan banyak musisi dan juga magician, Master Limbad.

(kpl/irf/frs)