Ditinggal Krishna, Ada Band Krisis

Yunita Rachmawati  |  Senin, 16 Maret 2009 08:40


  • Ditinggal Krishna, Ada Band Krisis
    Ada Band
Kapanlagi.com - Ada Band kembali mengalami krisis. Kondisi ini ditandai dengan keputusan cabutnya Krishna Balagita dari band. Padahal sampai saat album terbaru mereka HARMONIOUS, Krishna masih tercatat sebagai pendiri band yang masih bertahan.

Cabutnya sang keyboardist tentu bukan yang pertama sejak aktif pada tahun 1996. Beberapa pendiri band seperti Baim, Iso, dan Eel Ritonga telah lama cabut. Terakhir drummer pengganti Eel, Rama Yahya Muktio mundur diawal tahun 2004 karena kecelakaan.

Selama ini tak bisa dibantah kalau Krishna merupakan rohnya Ada Band. Boleh dibilang Krishna adalah penjaga terakhir Ada Band. Bukan berarti mengecilkan peran personil lainnya seperti Donnie Sibarani, Dika Satjadibrata, dan Marshall Suryarachman, namun nyaris semua lagu Ada Band merupakan karya dingin Krishna.

Dika pun sebagai pembetot bass Ada Band mengakui hal itu saat ditemui di Ball Room Djakarta Theatre, Sabtu (14/3). "Sekarang ini kita menjadi tiga kepala. Pastinya kita tidak bisa serta merta dapat menghilangkan pengaruh Krishna. Dia telah memberikan kontribusi yang sangat besar," ujarnya.

Menurut Dika sendiri sebenarnya tidak ada masalah yang melatarbelakangi Krishna keluar dari band. "Mungkin karena dia ingin konsentrasinya dengan proyek pribadinya, Spektrum. Tapi secara kerja baik–baik saja. Dan seperti juga sewajarnya band–band yang mengalami seperti ini, kita sangat menyayangkan keputusan Krishna keluar," ungkap Dika.    (kpl/ant/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -