Ditinggal Elfa Secioria, Elfas Singer Makin Banyak Tawaran Job

Arai Amelya  |  Jumat, 20 Mei 2016 14:23
Ditinggal Elfa Secioria, Elfas Singer Makin Banyak Tawaran Job
Elfas Singer © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Kematian musisi Elfa Secioria pada 8 Januari 2011 memang dirasakan sebagai kehilangan besar untuk dunia musik Indonesia. Sebagai grup yang dibentku oleh Elfa, Elfas Singer membuktikan jika mereka bisa bertahan. Bahkan grup yang berisikan Yana Julio, Agus Wisman, Uci Nurul dan Lita Zen itu tetap sibuk.

"Pasca kepergian bang Elfa justru jam terbang kita tinggi banget. Seminggu bisa dua kali nyanyi dan harus manggung dengan lagu-lagunya Elfa, itu bikin kita sedih dan tiap nyanyi nangis," cerita Yana memulai.

Yana pun tak menampik jika menyanyikan lagu mendiang Elfa merupakan perjuangan berat bagi mereka hingga tak bisa mengikuti tahapan GR. Meskipun begitu mereka senang setiap kali manggung selalu mendapat energi baru untuk memproduksi lagu dan pembuktian bahwa Elfas Singer masih ada.

Meski jarang tampil di TV, Elfas Singer sibuk dalam kegiatan off air © Bambang E RosMeski jarang tampil di TV, Elfas Singer sibuk dalam kegiatan off air © Bambang E Ros

Dijumpai di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Elfas Singer mengaku jika selama delapan tahun mereka vakum merilis album ternyata masih sering tampil off air. Lita menjelaskan jika mereka sering tampil di luar negeri dengan membawakan lagu-lagu daerah.

Untuk album comeback ini, Elfas Singer pun memilih memasukkan lagu-lagu ciptaan mendiang Elfa. Lantas apakah album baru ini semacam tribute untuk Elfa?

"Boleh dibilang bisa ya, karena memang kita pilih lagu bang Elfa yang terbaik. Ada lagu Song For Elfa yang liriknya menyayat hati karena ditinggal seorang kekasih. Ini album yang sangat berarti karena kami menyanyikan lagu bang Elfa," tutup Lita.

Tidak adanya Elfa awalnya tentu membuat Elfa Singer keteteran. 5 tahun telah berlalu, mereka pun menemukan kepercayaan diri kembali.
9 FOTO