Ditawari Nyanyikan Lagu 'Ibu Pertiwi', Musisi Fiersa Besari Merasa Kerdil

Minggu, 04 Agustus 2019 23:01  | 

Once



Kapanlagi/Daniel Kampua




Kapanlagi.com - Iwan Fals, Once Mekel dan Fiersa Besari baru saja menjalani proses recording untuk soundtrack BUMI MANUSIA. Mereka membawakan lagu lawas karya komposer Ismail Marzuki berjudul Ibu Pertiwi.

Jumat kemarin (2/8/2019) offial audio dari lagu tersebut resmi dirilis di YouTube milik Falcon Pictures. Sambutan positif dari kolaborasi tiga generasi ini pun langsung memenuhi kolom komentar.

1. Gugup dan Deg-Degan

Fiersa Besari yang dikenal sebagai musisi juga penulis sederet buku bestseller mengungkap rasa senang atas respon masyarakat. Terlebih, lewat soundtrack ini ia bisa berkolaborasi dengan Iwan dan Once.

"Saya deg-degan pas tahu bekerja sama dengan orang-orang hebat. Gugup iya, deg-degan iya," aku Fiersa dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

2. Merasa Kerdil

Saat pertama kali ditawari Fiersa Besari mengaku belum tahu lagu apa yang bakal dibawakannya. Begitu mendengar tajuk Ibu Pertiwi, ia sempat merasa pemilihan dirinya seperti salah orang.

"Waktu awal ditawari untuk isi soundtrack saya belum tahu lagunya apa, begitu tahu Ibu Pertiwi saya langsung kaget, mereka nggak salah milih orang apa? Takutnya bukan saya yang diminta. Karena saya merasa terlalu kerdil untuk membawakan lagu sebesar ini. Tapi ternyata betul, jadi saya langsung mengiyakan," tandasnya.

(kpl/abs/frs)