Ditanya Soal Album Vinyl, Slank Malah Bingung

Jum'at, 27 Desember 2019 13:30  | 

Slank



Slank © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setiap grup band maupun penyanyi pasti ingin merilis album dalam format vinyl atau biasa disebut piringan hitam. Begitupun dengan grup band Slank. Band yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho, dan Abdee itu ingin merilis ulang album mereka dalam format vinyl.

Namun, band yang bermarkas di gang Potlot itu mengaku masih bingung album mana yang bakal dirilis ulang dalam format piringan hitam.

"Lagi kepikiran yang pertama album apa dulu, album baru kah, album pertama kah, atau album Tujuh. Sama-sama lagi belajar karena distribusinya beda ya sama tahun kemarin," kata Bimbim saat ditemui di Booth Slankstore, Jakcloth, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

1. Vinyl Punya Peminat Tersendiri

Padahal, Slank sendiri sudah pernah merasakan merilis album format kaset pita maupun dvd. Drummer Slank, Bimbim sadar jika album format vinyl memiliki peminat sendiri.

"Ternyata kaset udah seperti vinyl. Jadi Pembelinya adalah istilah kolektor. Jadi mereka memang ada penggemar khusus dan begitu juga kalau beli di sini, ada beberapa yang memang susah banget dibeli dan harus beli lagi," kata Bimbim.

2. Baru Rilis Format Kaset

Sementara itu, Slank baru saja merilis album terbaru mereka dalam format kaset. Terakhir, Slank merilis album dalam bentuk kaset pada tahun 2010 silam, yaitu album Jurus Tandur.

"Terakhir album Jurus Tandur. Kita berhenti lama nggak jual kaset karena memang pabrik tutup dan kita baru tahu di Lokananta mulai dibikin produksi kaset lagi. Kebetulan rekamannya di lokasi tersebut," tutup Bimbim.

Yuk Baca Juga:

Slank Akhirnya Rilis Album Baru 'SLANKING FOREVER' dalam Format Kaset Pita

Selain di Jakarta, Slank Rayakan Ulang Tahun di Sumba

Bongky Marcel Dipastikan Tak Hadir di 'Konser 36 Tahun Slanking Forever'

Hadiri Jumpa Pers 'Konser 36 Tahun Slanking Forever', Kaka Slank Pakai Sandal Jepit

Rayakan Ulang Tahun ke 36, Slank Libatkan Mantan Personel?

(kpl/far/gen)