Disebut Mirip, Benarkah Lagu Adele Ini Hasil Plagiat?

Risang Sudrajad  |  Rabu, 09 Desember 2015 13:22
Disebut Mirip, Benarkah Lagu Adele Ini Hasil Plagiat?
Adele © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Adele membuat sebuah comeback yang luar biasa lewat album 25 miliknya. Terbukti, karya ini pun mampu membuat berbagai rekor baru seperti penjualan paling laris dalam satu minggu.

Namun di balik kesuksesan itu, album 25 ternyata juga menghadirkan sebuah kontroversi tersendiri. Hits Million Years Ago lah yang menjadi akar permasalahan kali ini.

Lagu ini dianggap sangat mirip dengan hits milik penyanyi Kurdi, Ahmet Kaya yang berjudul Acilara Tutunmak. Dua lagu ini memang sama-sama didominasi oleh musik pop yang cukup pelan.

Salah satu lagu Adele dari album terbarunya disebut hasil plagiat © Splashnews.comSalah satu lagu Adele dari album terbarunya disebut hasil plagiat © Splashnews.com

Seolah tak mau memperkeruh suasana, mantan istri Ahmet Kaya, Gulten Kaya pun akhirnya memberikan komentar atas perdebatan ini. Menurutnya, sedikit mustahil bila Adele mencuri lagu milik mendiang suaminya.

"Namun, jika Adele sadar bila ia telah melakukannya (pencurian lagu), maka hal itu bisa disebut sebagai sebuah pencurian," ujar Gulten Kaya seperti yang dilansir dari Digital Spy.

Apakah benar Adele memang mencontek lagu Ahmet Kaya yang berjudul Acilara Tutunma? Langsung dengarkan dua lagunya dan tulis tanggapan kamu di kolom komentar ya KLovers.

Sudah Baca Yang Ini?

Begini Bila Penyanyi Hits 2015 Gabung di Satu Video, Seru Gila!

Lucu! Bocah Cantik Berusia 2 Tahun Lipsync 'Hello' Milik Adele

Di Antara Adele-Bieber-1D, Inilah Album Pilihan The Vamps

Adele & Taylor Swift Menghiasi Nominasi NME Awards 2016

Puluhan Lagu Nge-hits di 2015 Diramu Menjadi Satu, Super Asik!

(dig/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -