Disc Tarra Tutup, Fajar Alexa: Hal Itu Bukan Tanda Terpuruk

Risang Sudrajad  |  Selasa, 10 November 2015 09:50
Disc Tarra Tutup, Fajar Alexa: Hal Itu Bukan Tanda Terpuruk
Fajar Alexa © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Perkembangan memang selalu terjadi di manapun itu termasuk di dunia musik. Tren musik yang saat ini semakin mengarah ke era digital memaksa Disc Tarra menutup 40 gerai mereka di seluruh Indonesia.

Fenomena ini tentunya juga dikomentari oleh para musisi tanah air. Salah satunya adalah Fajar Alexa. Drummer band asal Jakarta itu menganggap hal itu sebagai satu hal yang wajar terjadi di dunia musik.

"Alexa sebenarnya akan jadi ikon artis Disc Tarra. Komen kenapa tutup itu alam, karena perkembangan teknologi. Kalau aku dari sekian gelintir musisi lebih ikhlas karena teknologi meningkat. Hal itu bukan tanda terpuruk," ujar Fajar Alexa saat dijumpai di FX Mal, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Fajar Alexa sadar dengan industri musik yang terus berkembang © KapanLagi.com®/Budy SantosoFajar Alexa sadar dengan industri musik yang terus berkembang © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Hal semacam ini sebenarnya sudah mereka prediksi sejak beberapa tahun yang lalu. "Kita 2 tahun sudah prediksi. Kita nggak pernah menitik beratkan nggak pada fisik. Gimana pada dengar lagu kita. 2 tahun belakangan nggak ada label gimana jual secara digital, Insya Allah ada titik cerah di tahun mendatang," sambungnya.

Satu strategi pun sudah dipersiapkan sebagai bentuk kesiapan mereka dengan perkembangan dunia musik yang semakin maju. Salah satunya adalah melalui penjualan official merchandise.

"Emang Disc Tarra tutup, tapi distribusinya jalan, sekarang membuat CD jadi merchandise. Berkembang terus industri musik, mencoba bisa melihat musik lebih jauh. Aku pengen banget lihat musik Indonesia luas dan punya karakter," pungkas Fajar.

Sudah Baca Yang Ini?

Kehilangan Personel, Duka Band Alexa Yang Membuat Pincang

Alexa Ingin Kolaborasi Dengan Musisi Legendaris Indonesia

Puitis! Bukan Filosofi Kopi, Alexa Punya Filosofi Meja Makan

Benarkah Album Baru Alexa Lebih Tonjolkan Idealisme?

Ajak Istri dan Sejumlah Musisi, Album Baru Alexa Semakin Spesial

(kpl/aal/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -