Dinaungi Label yang Sama dengan Ariel NOAH, Difki Khalif Siap Berikan Warna Baru di Industri Musik Tanah Air

Jum'at, 05 Maret 2021 10:22  | 

Ariel NOAH



Difki Khalif (Credit: instagram.com/difkikhalif)

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru di Industri musik Tanah Air, Difki Khalif menceritakan bagaimana perjuangannya untuk masuk ke label musik yang menaungi grup band sepupunya, Ariel NOAH. Ia mengatakan memang sangat kesulitan masuk dapur rekaman karena gaya musiknya dianggap mirip Peterpan atau NOAH.

Dalam jumpa pers virtual bersama Musica Studios, Rabu (3/3) bergabungnya Difki Khalif saat ini di label ditegaskannya bukan semata-mata karena dekat dengan Ariel. Ia justru menyebut pelantun Menghapus Jejakmu itu keras mendidiknya.

1. Sudah 6 Tahun Menunggu

"Dulu itu memang warna musik saya terlalu mirip NOAH dan itu alasan utama Musica nolak saya dulu. Akhirnya tahun 2018 dapat panggilan dari A&R Musica, ada mungkin 6 tahun nunggu," ungkap Difki Khalif.

"Bukan semata-mata karena bang Boril ini kakak (sepupu) saya dan saya langsung diterima, nggak segampang itu juga dia ngasih adiknya masuk Musica. Justru dia banyakan menggemblengnya," lanjutnya.

2. Sempat Ditolak

Difki pun mengingat peristiwa 6 tahun lalu saat pertama kali memberi demo musiknya, langsung ditolak mentah-mentah oleh Ariel. Meski begitu, ia diberi harapan sekaligus tantangan agar bisa masuk lebel dengan syarat warna musik yang harus berbeda dari NOAH.

"Pertama itu dulu kan saya kasih lagu ke Ariel, terus ditolak. Dia bilang, saya harus latihan dulu. Saya nunggu Bu Acin (Produser Eksekutif Musica) juga. Dia (bu Acin) bilang kita bisa proses lu, tapi PR-nya adalah lu harus buat warna musik lu beda dari abang lu. Akhirnya 2018 itu saya semedi setahun di studio, mengulik jati diri, warna musik sampai akhirnya alhamdulilah saya dikontrak," ujarnya.

3. Ilusi Setelah Kau Pergi

Setelah diterima di label yang sama dengan Ariel, Difki mengaku bahwa penantian dan semedinya akhirnya terbayarkan, kini ia baru saja memiliki single sendiri berjudul Ilusi Setelah Kau Pergi. Lagu tersebut diciptakannya sendiri berdasar pengalaman pribadi, goncangnya saat kekasih tercinta mengirimi undangan pernikahan dengan orang lain seminggu sebelum ulang tahun.

Segala rasa terkejut dan penyangkalan dituangkan Difki di lirik lagunya. Sebab, ia mengira itu hanya prank sebelum ulang tahun.

"Di lagu ini, gue menceritakan seperti apa ketika dapat undangan pernikahan dan ada ilusi yang bermain. Karena itu terjadi 1 minggu sebelum ultah gue di bulan Februari. Gue kira dia datang cuma untuk kasih kejutan biasa, 'pasti nanti ketika tanggal ultah gue dia bakal datang bawain kue dan bilang selamat ulang tahun sayang'. Tapi itu semua cuma ilusi di kepala gue yang berbisik selama gue diem kaget di 5 menit itu (setelah dapat undangan)," pungkasnya.

4. Terus Produktif Ya!

Lagu Ilusi Setelah Kau Pergi dari Difki Khalif sudah dirilis dan bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Video klipnya juga dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube Musica Studios.

Terus produktif seperti Difki di masa pandemi ini memang wajib banget. Di samping itu, pastikan #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak ya!

(kpl/irf/tdr)