Diminta Nyanyi Lagu Cinta, Tiffany Kenanga Belum Siap

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 11 Februari 2015 11:35
Diminta Nyanyi Lagu Cinta, Tiffany Kenanga Belum Siap
Tiffany Kenanga / KapanLagi® - Febio Hernanto
Kapanlagi.com - Penyanyi belia, Tiffany Kenanga lekat dengan lagu islaminya, Nikmat-MU. Hingga saat ini, penyanyi cantik berhijab itu belum begitu tertarik untuk membuat lagu-lagu cinta atau galau ke depannya nanti.

Fans dari Tiffany sendiri tak jarang meminta idolanya itu mulai bereksplorasi di lagu-lagu yang lebih dewasa atau berbau romansa. Menanggapi hal itu, penyanyi kelahiran 4 Mei 2000 tersebut menjelaskan jika dirinya masih merasa belum cukup umur.

"Terkadang mereka (fans) memberikan masukan ke aku, katanya kapan aku nyanyiin lagu cinta-cintaan. Ada yang bilang pengen denger lagu galau dari aku, gitu-gitu deh. Cuma kan tahun ini aku usianya 15 tahun, saat nyanyi pertama kali kan usia ku masih 11-12 gitu dan menurutku  belum cocok untuk nyanyi cinta-cintaan. Tapi tetep aja, aku akan nyanyi lagu cinta-cintaan saat umurku nanti 17 tahun ke atas. Itu   bukan berdasarkan keputusan orang tua sih, itu merupakan keputusanku karena menurutku belum cocok aja, belum dewasa," tutur Tiffany sambil tertawa geli ketika berkunjung ke kantor redaksi KapanLagi® beberapa waktu lalu.

Tiffany Kenanga merasa belum cukup umur untuk nyanyi lagu cinta / KapanLagi® - Febio HernantoTiffany Kenanga merasa belum cukup umur untuk nyanyi lagu cinta / KapanLagi® - Febio Hernanto

Lebih jauh, Tiffany menjelaskan jika ia memilih tema religi supaya lebih cocok untuk para penggemarnya dari beragam usia. Ia juga bercerita mengenai pengalamannya menulis lagu pertama dan kedua, Nikmat-MU dan Sahabat.

"Sebenernya sih suka-sukaan itu wajar tapi kan yang ngedengerin aku kan bukan seumuran aku doang. Ada anak kecil, terus juga ada orang dewasa dan aku mengusahakan nulis lagu atau pilih lagu yang bisa untuk anak kecil dan orang dewasa, yah universal gitu deh.  Kalau single pertamaku kan religi. Kala itu ingin mengeluarkan single yang lain cuma  udah keburu mepet waktunya. Aku di single pertama dan kedua ciptaan aku sendiri kan, makanya bikinnya mepet banget, liriknya aku terus di-compose sama om Alam Urbach. Akhirnya jadi lagu pertama ku bertemakan bagaimana kita mensyukuri nikmat ALLAH," lanjutnya panjang lebar.

Setelah lagu religi, Tiffany merilis single bertema persahabatan. Lalu lagu ketiganya yang baru rilis, Hai Gadis lebih bertema tentang rasa kagum akan kehadiran seorang kakak.

"Lagu kedua itu soal sahabat, inspirasinya dari cerita ayahku. Yang ketiga judulnya Hai Gadis, menceritakan rasa kagum sama kakak dan rasa pengharapan sama kakak karena kakaknya sudah mulai beranjak dewasa dan itu recycle lagu dari eyang Titiek Puspa," pungkas Tiffany.

Jangan Lewatkan!

(kpl/ami/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -