Dimeriahkan Once Mekel Hingga Ikke Nurjannah, Konser Peringatan Hari Musik Nasional Hadirkan Musisi Lintas Genre dan Generasi

Penulis: Umar Sjadjaah

Diperbarui: Diterbitkan:

Dimeriahkan Once Mekel Hingga Ikke Nurjannah, Konser Peringatan Hari Musik Nasional Hadirkan Musisi Lintas Genre dan Generasi
Konser peringatan hari musik 2024 - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Untuk memperingati hari musik nasional, Dewan Pimpinan Pusat PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) akan menggelar sebuah konser pada 9 Maret 2024 nanti. Konser tersebut bertajuk Musik Untuk Semua rencananya diselenggarakan di Auditorium Abdulrachman Saleh RRI Jakarta pukul 14.00 sampai 17.30 WIB.

Dengan adanya perhelatan ini, diharapkan akan mendorong penetapan untuk penetapan Hari Musik Nasional itu sendiri. Momentum ini dipercaya akan menggerakkan kesadaran masyarakat akan pentingnya apresiasi terhadap musisi Tanah Air.

"PAPPRI yang turut menginisiasi dan mendorong penetapan Hari Musik Nasional berkepentingan memanfaatkan momentum Hari Musik Nasional untuk lebih menggerakkan kesadaran dan apresiasi segenap elemen masyarakat mengenai pentingnya musik dalam keseharian," ungkap Tony Wenas selaku Ketua Umum PAPPRI saat ditemui di Gedung RRI, Jakarta, Selasa (5/2).

1. Musik Sebagai Pesan Untuk Generasi Muda Penerus Bangsa

Pada kesempatan yang sama, Dwiki Dharmawan selaku Sekjen PAPPRI menilai bahwa musik berperan sebagai pesan untuk generasi muda penerus bangsa. Melalui musik pula semangat patriotisme dan nasionalisme akan terus tumbuh.

"Konser ini dipersembahkan untuk memeriahkan hari musik nasional yang ke 21, sebagai langkah untuk mencapai cita-cita besar, mengajak segenap rakyat Indonesia bernyanyi di setiap perayaan Hari Musik Nasional," ujar Dwiki.

"Setiap tanggal 9 Maret, serta menjadi momentum kearifan lokal menjadi basis utama Industri Musik Indonesia," tambahnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lintas Genre & Lintas Generasi

Selain itu, Once Mekel selaku Ketua Bidang Program PAPPRI juga mengungkapkan bahwa dalam konser ini akan ada puluhan musisi serta penyanyi lintas genre dan lintas generasi yang akan akan berkolaborasi.

"Akan menampilkan musik pop, jazz, rock, musik nusantara, musik berbahasa daerah, hingga dangdut. Semuanya mencerminkan tekad kita bersama, bahwa Musik Untuk Semua," tutup Once Mekel.

Adapun deretan penyanyi dan grup musik yang akan tampil dalam konser ini yakni Once Mekel, Andy Rif, Kaka Slank, Saykoji, Che Cupumanik, Syaharani, Netta KD, Monita Tahalea. Ada pula Ita Purnamasari, Ikke Nurjanah, Dwiki Dharmawan, Yovie Widiyanto,Candra Darusman, Adi Adrian, Andre Hehanusa, dan masih banyak lagi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/irf/ums)

Reporter:

Irfan Kafril

Rekomendasi
Trending