Dikenal Sebagai Penyanyi Bertalenta, Bagas Ran Rilis Album EP Bertajuk 'ATAP BERTEDUH'

Diperbarui: Diterbitkan:

Dikenal Sebagai Penyanyi Bertalenta, Bagas Ran Rilis  Album EP Bertajuk 'ATAP BERTEDUH'
Credit:Istimewa

Kapanlagi.com - Nama Bagas Rans sudah tak asing lagi di industri musik tanah air. Penyanyi asal Palembang ini, sudah memulai karirnya sejak kecil di Jakarta. Bagas dikenal dengan suara lembutnya yang enak didengar, ia pun begitu bertalenta dalam menulis sebuah lagu.

Selain bernyanyi, Bagas Ran juga memainkan peran di beberapa film layar lebar, seperti MY SASSY GIRL, HAVE A NICE DATE, dan yang terbaru DUL MULUK & DUL MALIK. Pada tahun 2024 ini, Bagas Ran sudah merilis single yang berjudul Atap Berteduh pada bulan Juli lalu.

Lagu Atap Berteduh menjadi pembuka untuk Album EP Bagas Ran itu sendiri. Kini, masih di bawah naungan label musik Indo Semar Records, Bagas Ran belum lama ini merilis kembali single miliknya yang berjudul Tempat Bersandar sekaligus album EP yang rilis pada 18 Oktober.

“Akhirnya di tahun ini aku bisa merilis album EP milikku, rasanya senang sekali sekaligus ga sabar untuk berbagi ke kalian semua. Dalam album EP ku ini, ada satu lagu yang aku siapkan untuk kalian dengan nuansa yang sedikit berbeda, semoga kalian suka yah,” ujar Bagas Ran.

1. Ada 5 Lagu dalam Album EP Bagas

Album EP ATAP BERTEDUH ini berisikan lima lagu milik bagas, di antaranya adalah Atap Berteduh yang sudah rilis, Tempat Bersandar, Percaya Jarak, Sadar, dan Tuju.

Melalui album ini, Bagas ingin berbagi cerita yang dituangkan melalui semua lagu-lagu nya. Berikut adalah penjelasan trek demi trek dari kelima lagu dalam album EP Bagas Ran.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Atap Berteduh Tentang Ungkapan Rasa

Sebuah bentuk ungkapan rasa yang ditujukan untuk seseorang yang disayangi. Hati yang sudah lama hampa, kini terisi dengan hadirnya seseorang yang selama ini ia nantikan. Seseorang yang membawa cinta penuh dengan kesederhanaan, namun memiliki ketulusan rasa di hati.

Mewarnai kehidupannya dan membuat ia merasa sangat beruntungnya memiliki pasangan yang begitu sempurna baginya. Berharap dirinya lah yang dapat menjadi orang terakhir untuk menjaga dan menjadi atap berteduh hingga menua nanti.

3. Tempat Bersandar - Percaya Jarak

Mengisahkan tentang pria yang begitu mencintai seorang wanita yang ia dambakan, hingga rela menjadi tempat bersandar meski ia tahu bahwa hal itu hanya sementara. Walaupun sakit, namun ia rela menjadikan bahu nya untuk menjadi tempat beristirahat sejenak untuk sang pujaan hati dan tetap selalu mencintainya.

Di lagu Percaya Jarak, bercerita tentang seorang pria yang begitu merindukan kekasihnya. Meskipun terbentang jarak dan waktu, namun hal itu tak memudarkan rasa cinta yang ada di hati. Sang pria pun selalu menunggu hari dimana ia akan bertemu dengan kekasihnya dan akan tetap terus menjaga hatinya.

4. Lagu Sadar & Lagu Tuju

Pria yang diam-diam mengagumi teman wanita yang selama ini selalu berbagi cerita dengannya. Sang wanita sering kali menceritakan tentang kekasihnya yang sebenarnya bukanlah orang yang baik, orang yang hanya terlihat sempurna di depannya. Sang pria merasa tak rela jika pujaannya terluka karena kekasihnya, namun ia tak tau bagaimana cara untuk mengungkapkannya.

Lagu Tuju menggambarkan pria yang sedang dimabuk cinta. Wajahnya, candanya, manjanya, senyumnya mampu membuat ia selalu merindu. Cinta yang ia rasakan begitu besar dan berharap bisa menjadi pelabuhan terakhir bagi orang yang ia cintai.

5. Arti Cinta Bagi Bagas

Melalui album EP ATAP BERTEDUH ini, Bagas Ran ingin mengingatkan bahwa cinta itu begitu indah, mampu membuat kita merasa seakan dunia ini penuh dengan kebahagiaan. Harus siap untuk menjadi tempat untuk bersandar bagi orang yang kita cintai, serta menjaga hati disaat tidak bersama.

Namun selain itu, terkadang cinta juga yang bisa membuat hati kita merasa sedih. Apapun yang kini sedang dirasakan, tetap jalani dan berjalan ke tempat yang kalian tuju sejak awal. Jika sudah menemukan orang yang tepat, jagalah dia dan menjadi atap untuk ia berteduh.

6. Harapan Bagas Untuk Karya Terbarunya Ini

Di bawah naungan label musik Indo Semar Records, lagu-lagu di album EP ATAP BERTEDUH yang sudah bisa didengarkan di semua platform musik Indonesia. Lagu-lagu yang ada di dalam album ini diciptakan oleh Bagas Ran bersama Desmon Latif, Stefanus LJ dan Muhammad Pramudito.

Selain itu, dalam produksi lagu ini Pramudito turut membantu sebagai Music Producer bersama Stefanus LJ. Tentunya Bagas Ran memiliki banyak harapan untuk single dan album EP miliknya kali ini, ia juga persembahkan semua ini untuk para penggemar setianya dan para pendengar musik di tanah air.

“Sudah pasti aku berharap kalian suka dengan lagu-laguku, semoga apa yang sudah aku dan temanku buat ini bisa menghibur kalian dan menemani hari-hari kalian. Jangan lupa untuk selalu mendengarkan lagu-lagu aku yah” tutup Bagas.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/dyn)

Rekomendasi
Trending