Dikenal Piawai Bikin Lagu Cinta nan Hits, Yovie Widianto Bongkar Senjata Rahasianya

Kamis, 15 Oktober 2020 12:56  | 

Yovie Widianto



Yovie Widianto © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Yovie Widianto merupakan nama yang sangat mentereng di industri musik Tanah Air dengan karya-karya manisnya. Ratusan lagu hits telah ditorehkan oleh musisi kelahiran kota Bandung ini.

Bersama Kahitna, Yovie and Nuno, belum lagi lagu-lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi top Tanah Air, karya Yovie Widianto begitu merasuk ke dalam hati pecinta musik Indonesia. Sebut saja beberapa lagunya seperti Adu Rayu, Rindu Dalam Hati, Cerita Cinta, pasti dengan mudah pecinta musik menyanyikannya.

1. Senjata Rahasia

Dalam sebuah kesempatan, Yovie Widianto sedikit membeberkan rahasia terciptanya lagu hits goresannya. Alat musik seperti keyboard menjadi senjata Yovie Widianto untuk membuat lagu hits.

Sebagai salah satu jebolan kontes musik Yamaha, Yovie Widianto mengkilas balik perjalanan bermusiknya bersama Yamaha yang telah ia lakoni selama 37 tahun,"Sejak tahun 83 saya pertama kali menggunakan DX7” katanya.

2. Keyboard Terbaru

"Sekarang Saya menggunakan CP88, CP77 dan Motif. Semuanya keyboard -keyboard terbaru termasuk memakai Montage yang Saya gunakan untuk menciptakan lagu seperti Adu Rayu, Rindu dalam Hati dan Terlanjur Mencinta," kata Yovie.

Tahun ini Yamaha Musik di Indonesia memperingati ulang tahunnya yang ke - 50. Dalam kiprahnya, Yamaha Musik telah banyak terlibat dalam berbagai kegiatan musik baik menjadi penyelenggara.

3. Selalu Mendukung

Sebut saja sebagai penyelenggara kompetisi band Light Music Contest yang kemudian berganti nama menjadi Band Explosion dimana banyak musisi ternama Indonesia ikut berpartisipasi pada saat itu seperti Yovie Widianto (Kahitna), Trie Utami (Krakatau Band), Ruth Sahanaya, Emerald dan beberapa musisi Indonesia terkenal lainnya; ataupun menjadi sponsor acara musik berskala nasional hingga internasional seperti Festival Lagu Populer Tingkat Nasional yang sangat terkenal pada masanya serta Java Jazz Festival.

Yovie mengakui bahwa selama ini dukungan dari Yamaha Musik sangat berarti bagi perjalanan karirnya, ia berharap Yamaha Musik tetap berjaya untuk budaya dunia!

 

 

(kpl/pur/tdr)