Dika Silaban Jalani Debut Lewat Single 'Tanpa Cintamu', Hadirkan Kisah Cinta Menyayat Hati

Sabtu, 18 Desember 2021 11:19


Dika Silaban debut lewat single 'Tanpa Cintamu' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Nama Dika Silaban mungkin masih terdengar asing bagi sebagian dari kalian. Ia merupakan seorang penyanyi pendatang baru yang memulai karirnya lewat festival-festival band antar SMA. Kemampuan olah vokal Dika mulai dinotice oleh publik karena kerap menerima berbagai penghargaan, seperti gelar Best Vocalist dalam festival band antar gereja se-Jabodetabek.

Berbekal semua pengalaman itu, Dika lantas memantapkan hati untuk terjun ke industri musik Tanah Air. Debutnya ditandai dengan perilisan single bertajuk Tanpa Cintamu pada 1 Oktober 2021 lalu.

Tanpa Cintamu bergenre pop ballad romantis yang membuat perasaan dan para pendengarnya hanyut dalam nuansa yang hangat dan penuh cinta. Lagu ini pun mengusung tema romansa.

1. Kisah Cinta yang Pedih

Tanpa Cintamu bercerita tentang kisah cinta yang bisa dibilang cukup pahit. Sepasang sejoli terpaksa harus berpisah karena salah satu di antara mereka hidupnya divonis tidak akan bertahan lama karena sebuah penyakit. Meskipun begitu, cinta mereka tetap tersimpan di dalam lubuk hati terdalam dan masing-masing masih saling merindu.

Usut punya usut, kisah ini ditulis Dika dari sebuah kisah nyata dari orang-orang di sekitarnya yang pernah curhatĀ  padanya. Dalam sekali bukan? Bakalan lebih terasa emosinya ketika kalian nonton MV-nya yang sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Dika Silaban Official.

"Proses pembuatan video musiknya sangat berkesan bagi Dika, karena Dika langsung diberi kesempatan beradu akting dengan artis bintang sinetron Felicya Angelista. Selama proses syuting, Felicya sangat antusias dengan akting yang apik dan menarik, padahal saat itu Feli dalam kondisi hamil 4 bulan. Saya salut dan sangat berterima kasih kepada Felicya Angelista karena dia sangat berkontribusi dan menginspirasi saya," ungkap pria bernama lengkap Andika
Marama Beny Silaban ini.

2. Akan Terus Menghadirkan Karya Terbaik

Proses rekamanĀ Tanpa Cintamu sendiri melibatkan musisi-musisi seperti Figgy Papilaya, Erick Firmansyah dan Bennytho Siahaan. Dika berharap karyanya bisa menghibur dan menemani penikmat musik Indonesia yang mungkin mempunyai kisah cinta serupa dengan tema lagunya.

Dika menyadari betul bahwa lagu perdana ini merupakan tonggak awal dirinya masuk dan ikut meramaikan Industri Musik Indonesia. Untuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi sukses di Industri Musik Indonesia, Dika tidak akan berhenti sampai di sini. Dika akan terus menulis dan merilis lagu. Dalam waktu dekat, akan ada single-single berikutnya yang akan dirilis penyanyi berdarah batak ini termasuk meng-cover beberapa lagu favorit yang akan di-upload di kanal YouTube-nya Dika Silaban Official.

"Mohon dukungan dan doanya ya," tutup Dika dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

(kpl/gtr)