Digelar Secara Hybrid, Fruit Tea World Festival 2022 Hadirkan Sederet Musisi Top Tanah Air

Jum'at, 09 September 2022 22:52  | 

The Changcuters



Fruit Tea World Festival 2022 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Ajang Fruit Tea World Festival 2022 kembali digelar untuk ke-3 kalinya tahun ini. Ajang kompetisi kreativitas anak muda ini dipersembahkan oleh PT Sinar Sosro melalui brand Fruit Tea Sosro.

Fruit Tea World Festival 2022 digelar sejak tanggal 10 Juli 2022 lalu sampai 10 September 2022. Total ada 5 pillar yang dihadirkan di Fruit Tea World, yakni Musik, Dance, Art, Fashion dan Games.

"Melalui Fruit Tea World Festival, kami menciptakan wadah untuk para generasi muda berkreatifitas. Tema yang dipilih tahun ini adalah World of Creativity. Menantang kreatifitas Fruitizen (sebutan untuk sahabat-sahabat Fruit Tea) untuk mengikuti kompetisi dalam bidang musik, fashion, art, dance dan game. Kompetisi ini terdiri dari dua jenis yaitu 'Ngeblend Sensasinya Competition' dan 'School Creativity Competition'," ujar Norma Sari Dewi, GM Marketing PT Sinar Sosro.

Adapun Ngeblend Sensasinya Competition merupakan kompetisi personal sedangkan School Creativity Competition merupakan kompetisi grup antar sekolah. Kedua ajang kompetisi tersebut menargetkan 3.000 partisipan dari 1.500 sekolah. Pemenang dari kompetisi personal berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai total Rp 30 juta dan sertifikat dari Fruit Tea Sosro. Sedangkan 15 sekolah pemenang kompetisi grup akan diberikan pendanaan pelaksanaan pensi.

1. Digelar Secara Hybrid dan di Metaverse

Tahun ini ada yang baru dari penyelenggaraan Fruit Tea World Festival yakni hadir melalui platform offline, online, dan metaverse. Sebagai puncak acara, kegiatan offline Celebration Night Fruit Tea World Festival digelar pada tanggal 10 September 2022 di Hysteria Dufan, Ancol.

Bagi Fruitizen diseluruh Indonesia yang belum bisa hadir di Dufan, dapat menyaksikan acara ini secara langsung melalui online platform di Youtube channel fruitteasosroid. Dan yang lebih seru lagi, Fruit Tea World Festival dapat dinikmati di platform metaverse. Dengan mengunduh aplikasi Metanesia dari Telkom, Fruitizen dari seluruh Indonesia bisa ikut dalam Experience Fruit Tea World Festival dengan berkreasi menciptakan avatarnya sendiri sambil menonton konser artis di dunia digital, bereksplorasi untuk mengetahui creativity score mereka, mendukung sekolah mereka yang ikutan dalam school creativity competition dan juga ikut kompetisi foto.

2. Diramaikan Sederet Bintang Tamu Spesial

Nantinya, festival ini juga akan diramaikan oleh sederet bintang tamu spesial di Hysteria Dufan. Mereka adalah Naura Ayu, The Changcuters dan Yovie & Nuno yang bakal membawakan lagu-lagu andalannya masing-masing.

"Kami cukup bangga karena Fruit Tea Sosro menjadi merek minuman teh pertama di Indonesia yang menggabungkan tiga platform dalam satu festival dengan harapan bisa menjadi experience tersendiri untuk Fruitizen yang suka berkreativitas. Fruit Tea World Festival juga menjadi ajang performance unjuk kreativitas dari beberapa SMA di Jakarta, special collaboration antar bintang tamu dan tentunya pengumuman pemenang dari kompetisi yang diadakan sejak awal Juli 2022. Besar harapan kamiĀ  Fruit Tea World Festival menjadi ajang kreativitas yang seru dan positif bagi generasi muda, sekaligus wadah untuk menyalurkan bakat mereka yang membanggakan," tuntas Norma.

(kpl/gtr)