Digawangi Pasangan Ayudia - Ditto, Band Dengarkan Dia Rilis Lagu 'Rindu'

Rabu, 08 Agustus 2018 20:45  | 

Ditto



Dengarkan Dia © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Langkah pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion di industri musik tak lagi main-main. Bersama grup band Dengarkan Dia, mereka mempersiapkan proyek album penuh di bawah bendera Falcon Music.

Sebagai awal mula kerjasama, Dengarkan Dia merilis single baru berjudul Rindu. Lagu ini liriknya diciptakan oleh Ayudia berdasar pengalaman orang-orang disekelilingnya.

"Nulis lagu ini nggak pas lagi kangen sama Ditto karena emang sering ketemu. Nulisnya berangkat dari satu keyword aja yaitu rindu. Akhirnya kita semua personel workshop, nanya ke anak-anak pas lo rindu apa yang dikangenin. Waktu itu Ade Avery (gitaris) jawab lagi kangen sama bapaknya, kata Ayu dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Cucu mendiang seniman Bing Slamet ini melanjutkan, "Ade cerita dia kangen dimarahi sama bapaknya. Makanya ada lirik... 'Bahkan aku rindu sama amarahmu'. Berawal dari situ, dan lagu ini bisa buat kirim rindu sama siapa aja," terangnya.

(kpl/abs/frs)

1. Lagu yang Ayudia Banget

Karena liriknya diciptakan oleh Ayudia, ibu satu anak tersebut merasa lagu Rindu sangat mencerminkan dirinya. Ia pun begitu menikmati setiap prosesnya dari aransemen musik, rekaman hingga mixing dan mastering.

"Untuk karakter lagu Rindu ini bener-bener aku banget karena dari nyanyinya kayak lagi ngomong aja, santai, pemilihan musik dan jenisnya juga aku banget," tambah wanita berusia 27 tahun itu.

2. Ditto Membebaskan Ayu Berekspresi

Ditto Percussion selaku suami begitu menyukai eksplorasi Ayu dalam lagu Rindu. Sejak awal ia memang melihat bahwa istrinya memiliki sensitifitas lebih pada selera bermusik. Bahkan, melebihi dirinya.

"Pas pertama kali bikin karya musik, gue ngerasa Ayu tuh emang punya banyak talenta di dunia seni. Nggak cuma akting, tapi dia tahu musik karena mungkin dapat darah dari Opanya. Makanya gue sering debat sama ayu pas pengin giniin nada, dia bilang apaan sih nggak enak," ucap Ditto.

Ia melanjutkan, "Wawasan dia terhadap musik pun lebih luas dari gue. Makanya pas dia bisa nulis lirik juga, gue bilang coba diterusin. Ya udah pas Rindu ini hadir, gila sih ini orang. Di Rindu ini gue ngelepasin Ayu untuk berkreasi. Karena di single kemarin itu masih kaku karena gabungan gue sama Ayu," urainya.

3. Produktif Bekerja Kurangi Konflik

Berbeda dengan pasangan kebanyakan di mana bisa sampai bertengkar karena pekerjaan. Justru Ayudia dan Ditto asyik bekerja demi menjaga keharmonisan rumah tangga.

"Orang pasti anggap kalau kerja sama suami kita bosan. Tapi kita emang harus kerja bareng karena ada momen di mana kita libur dan nggak ngapa-ngapain, kita malah berantem gitu. Kalau kerja malah banyak ngobrol gini gini gini. Karena kalau libur nggak ngapa-ngapain kayak apaan sih lo, sering nggak nyambung. Kita nikmati karena kita juga senang kerja," tandas Ayu.

(kpl/abs/frs)