Dibantu Raffi Ahmad, Element Comeback Bawa Misi Kembalikan Musik 90an

Senin, 01 Oktober 2018 15:19  | 

Element



Didi Riyadi / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bagi pecinta musik 90an, nama Element pasti sudah tak asing lagi. Setelah lama tak terlihat eksistensinya, band yang ngehits lewat single Rahasia Hati ini akhirnya comeback lewat project Element Reunion, masih dengan anggota yang sama seperti dulu.

Yang terbaru, Didi Riyadi tampil di ajang musik tahunan, AMI Awards. Pada kesempatan itu, Element tampil kolaborasi dengan runner up Indonesian Idol 2018, Abdul.

"Element reunion main di AMI Awards semalem, main satu lagu feat Abdul Idol. Kalau Element reuni udah lumayan lama, udah rilis single baru sebulan. Next kita akan rilis single lagi, tapi momentum semalem kayak main di AMI Awards untuk reuni manggung semalem pertama kalinya setelah sekian lama. Orang-orang kira kita bubar padahal nggak. Mungkin kalau di AMI Awards semalem acara besar dan live pula, kalau kita show off air sebenernya dari sebelum AMI udah berentet, udah banyak. Insya Allah kalau lancar sampai tahun baru juga udah ada ke luar kota dan lain-lain," ujar Didi ketika ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/9).

(kpl/far/gtr)

1. Single Baru dan Gabung Rans Music

Tak sekedar nostalgia sejenak, Element menunjukkan keseriusannya untuk benar-benar comeback meramaikan industri musik Tanah Air. Saat ini mereka tengah menyiapkan single baru di bawah naungan label Rans Musik milik Raffi Ahmad.

"Yang pasti dalam waktu dekat kita akan rilis single baru. Dan ini juga salah satu yang paling penting. Saya ama Raffi juga bikin label Rans Music, kita udah soft launch di kantor Kemang, ini juga awal yang baik dan baru banget. Karena memang kita pengen bawa generasi 90an untuk muncul lagi, tampil lagi dan eksis lagi melalui Rans Music," sambungnya.

2. Awal Bergabungnya Element Dengan Rans Music

Pada salah satu vlog-nya, Raffi memang sempat mengundang Element. Sejak saat itu rupanya mereka membicarakan proyek serius untuk membangkitkan golden musik era 90an bersama-sama.

"Awalnya Element tampil di Vlognya Raffi. di Rans Entertainment nyanyi bareng Gigi, setelah itu ngobrol-ngobrol, kita punya visi dan misi yang memang sama. 'Kang gimana ni kang, tolong bantuin untuk bisa running di divisi musiknya', karena Raffi kan sibuk banget, gue jadi dia ngerti banget lah kalau megang ini lagi, yaudah kita jalanin aja dan berdirilah Rans Music," jelas Didi.

"Visi misinya Kita pernah ada di golden age atau era-nya musik 90an. Sekarang ini kita bisa lihat program TV, yang kayak musik dulu banyak, sekarang nggak ada. Nah Rans Music ini sebagai media untuk menghidupkan kembali program musik. Makanya Rans Music ini adalah sebuah wadah, sebuah media yg kita bikin wadah yg sehat dan siap untuk semua temen-temen bersama Rans Music berkarya," tambah Didi.

3. Didi Ditunjuk Jadi Bos

Pada setiap instansi, pasti ada struktur perusahaan. Dan pada proyek ini, Didi dipercaya memegang jabatan ketua oleh anggota Element lainnya.

"Saya bosnya. Sebenernya ada Ferdi sama Lucky, tapi memang namanya perusahaan ada struktur, job desknya masing-masing. Hasil meeting terakhir kemarin meeting yang bersentuhan langsung ama media atau interview kayak begini, gue lah yang kalian harus temui," pungkas Didi.
(kpl/far/gtr)