Di Tengah Pandemi, Jameson Connects Indonesia Wujudkan Impian Grup Band Baru Tanah Air

Kamis, 01 April 2021 15:21  | 

Gerald Liu



Youtube/demajorsTV

Kapanlagi.com - Label musik demajors Independent Music Industry (dIMI) bekerjasama dengan Pernod Richard melalui Jameson Irish Whiskey memberikan wadah untuk band-band baru untuk mewujudkan mimpinya lewat Jameson Connects Indonesia.

 

 

 

 

 

 

1. Minimnya Ruang Pertunjukan Musik Pada Masa Pandemi

Tentunya, Jameson Connects Indonesia menjadi salah satu upaya untuk regenerasi band di Indonesia. Nantinya, band tersebut bisa unjuk gigi di tengah minimnya ruang pertunjukan musik pada masa pandemi ini.

"Kami mencari talenta musik baru. Jadi ini kesempatan mereka mendapat exposure berbeda. Begitu ada ajakan Jameson, ya ini sinergi yang bagus untuk menjaring band-band baru sebenarnya," kata David Tarigan dari deMajors melalui jumpa pers via Zoom, Rabu (31/3/2021).

"Kami menyiapkan beberpaa fase, band submission, kita mengkhususkan band. Jadi hal-hal seperti itu yang kita angkat. Apalagi, disaat pandemi ini orang-orang pada berkarya kan," tambah David Tarigan.

Ada beberapa sajian yang dihadirkan Jameson Connects Indonesia, yakni Band Submission, Hearing & Review Session, Virtual Showcase, dan perilisan album kompilasi yang berisi materi rekaman dari band yang terpilih.

 

 

 

2. Album Kompilasi

Youtube/demajorsTV

Nantinya, band-band yang terpilih akan tergabung di dalam sebuah album kompilasi Jameson Connects Indonesia yang dirilis dalam format CD dan digital melalui label musik demajors.

"Acara puncak, mereka akan tampil dengan band ternama, ada showcase. Hadiah para grup band akan rekaman satu lagu baru, master itu jadi milik mereka. Membantu mereka biar karya terus," katanya.

 

 

 

3. Kolaborasi dengan Musisi Ternama

Kompilasi ini menghadirkan kolaborasi antara tiga band terpilih dengan tiga musisi kenamaan Indonesia. Sementara itu, untuk hearing dan review session akan dipandu oleh dua musisi berbakat, yakni Iga Massardi (Barasuara) dan Gerald Liu (Weird Genius).

"Mirip kayak juri, kayak kasih tips and trick. Kayak semacam workshop, sampai ke hal-hal yang teknikal gitu," tutup Iga Massardi.

Rangkaian kegiatan Jameson Connects Indonesia akan dimulai pada bulan April hingga Agustus 2021.

KLovers, di tengah pandemi ini ternyata kita masih bisa tetap produktif, meski dengan segala keterbatasan ruang. Oleh karena itu, yuk kita pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan dan batasi mobilisasi agar pandemi covid-19 segera berakhir. 

 

 

 

(kpl/far/ums)