Di Tengah Kesibukan Sebagai Tim Staff Khusus BUMN, Sendy Rilis Single Debut 'Kisah Dalam Hati'

Selasa, 15 Juni 2021 19:08


Sendy Nurulita / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Industri musik Tanah Air tak pernah kehabisan pendatang baru. Terbaru ada sosok bernama Sendy Nurulita yang selain memiliki paras cantik, juga suara yang begitu memanjakan telinga para pecinta musik. Sendy menandai debutnya lewat sebuah single bertajuk Kisah Dalam Hati.

Single debut Sendy ini sudah dirilis sejak beberapa bulan lalu di berbagai platform musik digital, pun begitu dengan video klipnya yang bisa disaksikan di Youtube. Istimewanya, Gadis asal Bandung ini memilih untuk merilis lagu hasil ciptaannya sendiri sebagai penanda debutnya.

Sebelumnya, Sendy sempat pula membuat sebuah lagu sebagai persembahan untuk sang mendiang ayah bertajuk Pulanglah Dalam Senyuman. Single itu dirilis melalui channel Youtube dalam format video lirik. Sendy pun sedikit mengenang sosok sang almarhum yang juga andil besar dalam karirnya.

"Saat itu papa ingin saya fokus sekolah dulu. Dan setelah mapan bekerja , akhirnya hobi bernyanyi, bermain gitar dan menciptakan lagu dilanjutkan kembali. Dan sekarang kesampaian jadi penyanyi beneran," papar perempuan yang telah menciptakan lebih dari 40 lagu itu.

1. Mewarisi Bakat dari Sang Ibunda

Bakat menyanyi Sendy sejatinya diturunkan dari sang bunda, Rita Mustamsikin yang merupakan penyanyi top di era 80-an dan 90-an. Rita juga merupakan personel formasi awal Elfa's Singers, kelompok vokal kondang asal Bandung yang dibentuk mendiang musisi Elfa Secioria.

“Mama tak pernah memaksa saya harus jadi penyanyi mengikuti jejaknya. Saya memang hobi menyanyi. Alhamdulillah sekarang bisa punya single sendiri,” urai Sendy.

Sebelum resmi debut, Sendy juga kerap tampil di berbagai acara off-air. Suara merdunya kala itu hanya diperdengarkan untuk orang-orang di sekitarnya, termasuk kalangan di kantor tempatnya bekerja. Bahkan, Sendy cukup sering tampil menyanyi sambil memainkan petikan gitar.

Kini ketika dirinya sudah memulai karir di industri musik secara professional, bagaimana nasib pekerjaan Sendy? "Bisalah diatur antara kantor dan menyanyi. Hahaha,” tegas wanit yang juga aktif sebagai Tim Staf Khusus Bidang Komunikasi Menteri BUMN itu.

(kpl/pur/gtr)