'Disaat Kau Pergi', Single Baru yang Jadi Curhatan Hati Dirly Idol

Diperbarui: Diterbitkan:

'Disaat Kau Pergi', Single Baru yang Jadi Curhatan Hati Dirly Idol
Dirly Dave / Credit: Legenda Musikindo

Kapanlagi.com - Salah satu jebolan Indonesian Idol yang paling populer, Dirly hingga saat ini masih cukup aktif di industri hiburan Tanah Air. Terbaru, pria bernama asli Dearly Dave Sompie ini digandeng oleh perusahaan rekaman bernama @legendamusikindo untuk menggarap single bertajuk Disaat Kau Pergi.

Ketika pertama kali disodori lagu Disaat Kau Pergi, Dirly mengaku langsung kepincut. Karenanya, tak butuh waktu lama baginya untuk langsung menandatangani kontrak dengan @legendamsikindo.

"Setelah aku dengar-dengar, lagunya enak. Dan lagu seperti ini seperti pernah menjadi kehidupanku dulu. Setelah mendengar lagunya, besoknya langsung tanda tangan kontrak," ungkap Dirly ketika ditemui belum lama ini.

 

1. 'Curhatan' Hati Dirly

Tak lama setelah tanda tangan kontrak, Dirly pun langsung masuk dapur rekaman. Dari beberapa kali take vocal, demo pertama yang diambil malah terasa paling ngena dan dirasa pas untuk didengarkan.

"Awalnya kita rekaman untuk keperluan demo. Besoknya kita rekaman lagi, untuk versi serius. Tapi ternyata nggak ada part yang kita ambil dari rekaman kedua. Malah feeling-nya dan mood-nya justru lebih 'dapat' di rekaman demo. Rasa itu keluar begitu saja tanpa dibuat-buat," tuturnya.

Dari judulnya bisa ditebak jika Disaat Kau Pergi mengambil tema percintaan. Ceritanya, ada seorang pria yang punya cinta mendalam terhadap seorang wanita. Namun sayangnya, sang kekasih malah cenderung mengacuhkan rasa tersebut.

"Cerita yang tertuang di lagu ini seperti flashback dari perjalanan hidup aku. Kemudian pas dinyanyikan ada rasa yang sulit aku jelaskan, yang tiba-tiba keluar begitu saja," jelas Dirly.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Proses Rekaman Berjalan dengan Cepat dan Lancar

Pengalaman Dirly di dapur rekaman membuat proses produksi lagunya berjalan dengan sangat lancar. Sementara itu, musisi kondang, Andi Rianto juga turut terlibat dalam penggarapan aransemen musiknya.

"Pengerjaan single Disaat Kau Pergi berjalan dengan sangat baik. Dirly sudah banyak pengalaman sehingga membantu kami dalam proses rekaman sampai penggarapan klip video, hingga semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada Andi Rianto yang telah mengaransemen lagu ini menjadi indah," ujar Direktur Support & Business Development @legendamusikindo, Faisal Nurdin.

Disaat Kau Pergi tercatat sebagai gerbong ketiga dari deretan single yang dirilis @legendamusikindo dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, ada single Yang Terakhir yang dirilis pada Bulan Juni 2020. Kemudian ada pula single 3 Hari yang diluncurkan pada awal Juli 2020.

@legendamusikindo akan terus hadir di industri musik Indonesia dengan sejumlah single baru, Beberapa musisi dan juga penyanyi lintas genre bakal digandeng secara bergantian, seperti Lobow, Alwin dan Ope. Selain itu, Dudy Oris eks vokalis Yovie & the Nuno juga turut bergabung dengan @legendamusikindo untuk menggarap single yang juga bakal dirilis dalam waktu dekat.

3. Simak Videonya!

Disaat Kau Pergi  telah hadir di berbagai platform musik digital sejak Hari Jumat (10/7) kemarin. Di waktu yang sama, video klip dari lagu ini juga sudah dirilis melalui channel Youtube Legenda Musikindo. Video klipnya disutradarai oleh Upie Guava. Simak videonya berikut..


Video by: Legenda Musikindo

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending