Di Balik Lagu 'Cepat Sembuh', Penyemangat Buat Oon Project Pop

Fitrah Ardiyanti  |  Senin, 16 Januari 2017 11:50
Di Balik Lagu 'Cepat Sembuh', Penyemangat Buat Oon Project Pop
Mendiang Oon & Project Pop/©Istimewa

Kapanlagi.com - Oon Project Pop telah beristirahat dengan tenang usai dikebumikan di TPU Mekar Wangi pada Jumat 13 Januari 2017 lalu. Lelaki 44 tahun yang juga personel termuda Project Pop ini meninggal dunia karena komplikasi yang disebabkan oleh diabetes. 

Saat ayah dua anak ini menghembuskan nafas terakhirnya, rekan-rekannya di Project Pop baru sampai di Palembang, Sumatera Selatan, dan harus melanjutkan perjalanan hingga 5 jam lamanya untuk mencapai Muara Enim demi menyelesaikan kontrak manggung. Sehari setelahnya, 5 personel Project Pop, Tika, Udjo, Yosi, Gugum dan Oddie baru sampai di Bandung dan langsung menuju makam.

Mereka berlima sempat membuatkan lagu berjudul Cepat Sembuh untuk Oon, agar ia bersemangat untuk mencapai kesembuhan. Udjo pun menceritakan kejadian yang mendasari dibuatnya lagu tersebut.

Project Pop saat kunjungi makam Oon/©KapanLagi.com®Project Pop saat kunjungi makam Oon/©KapanLagi.com®

"Cepat Sembuh itu dibuat ketika Oon terkena tanda kutip serangan parah ya. Sampai ada part yang dia gak sadar. Memang kondisinya parah sampai membaik," tuturnya saat ditemui di TPU Mekar Wangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/1).

Yosi pun membocorkan betapa sederhananya proses take vocal untuk lagu ini. "Jadi memang ada lagu buat Oon buat menyemangati dia. Buat hadiah, kan kita juga ada kerjaan di Jakarta. Lagu bukan hanya lagu tapi ada videonya juga. Take vocal juga di studio latihan. Sederhana banget," kenangnya.

Tika mengenang bagaimana ekspresi sahabatnya itu ketika pertama kali melihat video klip lagu khusus untuk Oon ini. "Dia terharu. Soalnya kemarin udah dikirimin Japra (manager Project Pop). Emang bener pas kita pulang, Ocha temuin kita, dia (Oon) happy," tandasnya.

Jangan Lewatkan

Unggah Foto di IG, Ini Ungkapan Rindu Istri Oon Project Pop

Bikin Haru! Inilah Detik-Detik Pemakaman Oon Project Pop

Tentang Sosok Oon, Tika Panggabean: Dia Family Man Banget

Sebelum Oon Meninggal, Project Pop Sempat Bikin Lagu

Ditinggal Pergi Oon Selamanya, Ini Rencana Kelanjutan Project Pop

(kpl/far/tch)


Lihat Arsip Musik

- - -