DHIE Vokalis Noin Bullet Rilis Single 'Ketika Kau Tiba', Sebuah Bukti Cinta Seorang Ayah Pada Anak

Kamis, 18 Maret 2021 18:35


DHIE / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dalam scene musik Ska-Punk, terutama era tahun 90an, nama DHIE alias Hadi Adjam pasti sudah tak asing lagi di telinga. Ia dulunya merupakan vokalis dari band Noin Bullet, sebuah grup band ska kondang asal Bandung.

Saat ini, DHIE lebih fokus pada keluarganya, mengingat Ia sudah memiliki 2 orang anak yang mulai tumbuh besar. Meskipun begitu, rupanya jiwa bermusik dalam dirinya memang tak bisa dibendung begitu saja. DHIE pun belum lama ini comeback dan merilis single project solo-nya yang bertajuk Ketika Kau Tiba.

Lagu itu ditulis sendiri oleh DHIE dan bercerita tentang sebuah cinta yang besar dari seorang ayah untuk sang anak. Ya, Ketika Kau Tiba memang khusus didedikasikan Dhie untuk kedua buah hatinya.

"Cerita dari lagu ini merupakan sebuah momen dalam di hidup saya ketika saya memiliki seorang anak. Saat melihatnya pertama kali membuka mata, saya tahu saya harus memikirkan sebuah hidup yang lain. Momen itu tidak bisa saya lupakan dan merubah sudut pandang saya tentang hidup dan kehidupan, bahwa ada sebuah kehidupan yang harus kita hidupi untuk tetap hidup," jelas Dhie tentang lagunya.

1. Proses Rembuatan 'Ketika Kau Tiba'

DHIE saat ini mentap di Bali bersama keluarganya. Proses rekaman lagu Ketika Kau Tiba pun dilakukannya di sana. Dalam penggarapannya, DHIE juga dibantu oleh sang kakak, Chaerul Adjam dan juga Aldisyah Latuihamallo sebgai aransemen musiknya.

"Untuk musik dasarnya sendiri dikerjakan sekitar 2 jam dan total pengerjaannya sekitar 2 bulan. Sebenarnya lagu ini sudah lama saya buat, kemudian saya diskusikan dengan kakak saya karena kami memang sering buat musik bersama. Lalu kita diskusikan dengan Bung Aldi untuk musiknya seperti apa. Yang pasti harus ada orang-orang yang mengerti saya secara pribadi untuk mengerjakan lagu ini, karena mungkin agak sulit mengerti keinginan saya. Saya pengennya simple tapi bisa menjangkau perasaan banyak orang," tambah Dhie.

2. Karakter Vokal DHIE yang Berbeda

Karakter vokal DHIE terdengar berbeda pada single Ketika Kau Tiba jika dibandingkan dengan saat ia bernyanyi dengan bandnya. Kali ini, DHIE menampilkan timbre vokal yang berat dan sedikit serak yang lantas jadi kekuatan tersendiri dari single barunya tersebut.

"Saya harap lagu ini bisa menginspirasi semua orang bahwa dalam kehidupan itu selalu ada saat-saat di mana kita mempunyai sesuatu yang baru untuk diperjuangkan. Karena lagu ini bicara tentang kehidupan seorang anak, kita harus mencintai mereka dan memberikan kehidupan yang sebaik-baiknya buat mereka," tuntas Dhie.

3. Lirik 'Ketika Kau Tiba'

Ketika Kau Tiba (Lirik)
Kurasa tak lagi sama dunia
Yang aku pijak ketika kau tiba
Membuka matamu melihat dunia
Meski kutahu kau tak melihat

Berubah aroma udara senja
Selepas aku kuatkan kaki berpijak

Kau beri sentuhan dan buatku resah
Tentang harapan yang kau pancarkan
Dari matamu yang indah berbinar

Jika memang kau tiba untuk membuatku kuat
Ijinkan aku untuk menjagamu
Sepanjang nafasku hingga kurasakan kuat
Temanimu menyapa dunia

Kau beri sentuhan dan buatku resah
Tentang harapan yang kau pancarkan
Dari matamu yang indah berbinar

Jika memang kau tiba untuk membuatku kuat
 Ijinkan aku untuk menjagamu
Sepanjang nafasku hingga kurasakan kuat
Temanimu menyapa dunia

Wo o o o Wo o o o

(kpl/aal/gtr)