Derry Sulaiman Ajak Tobat Lewat Lagu 'Dari Hati Ke Hati'

Rahmi Safitri  |  Rabu, 08 Juni 2016 22:20
Derry Sulaiman Ajak Tobat Lewat Lagu 'Dari Hati Ke Hati'
Derry dan Rayhan © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Di bulan suci Ramadan ini, Derry Sulaiman ingin berbagi cerita tentang pengalaman hidup saat mengenal agama. Cerita tersebut dia tuangkan dalam sebuah lagu yang berjudul Dari Hati Ke Hati. Dalam lagu tersebut, mantan gitaris band thrash metal, Betrayer ini ingin menjelaskan, bahwa tobat itu bukan hanya tidak melakukan maksiat.

"Lagu ini saya tulis sendiri. Tentang pengalaman hidup. Saat mengenal agama, saya habis-habisan. Capek maksiat dulu. Sisa umur doa supaya taat aja," ujarnya saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur baru-baru ini.

"Lagu ini judulnya Dari Hati Ke Hati, ceritakan perkara itu. Tobat itu bukan hanya berhenti kita nggak melakukan maksiat atau dosa, tapi juga mengajak orang untuk menuju kebaikan," tambahnya.

Derry dan Reyhan kerja sama © KapanLagi.com®/Hendra GunawanDerry dan Reyhan kerja sama © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Sebagai pendakwah, Derry meyakini, setiap umat muslim punya tanggung jawab untuk berdakwah. Meski dirinya sudah melakukan syiar, dirinya juga ingin melakukan syiar lewat lagu.

"Tiap orang Islam punya tanggung jawab berdakwah. Nggak perlu bicara hadist, ingatkan tentang mati, kebaikan dan lain-lain, itu sudah dakwah," katanya.

Dalam single tersebut Derry tidak sendiri, mantan vokalis Kangen Band, Rayhan diikut sertakan dalam lagu tersebut. "Rayhan vakum di Kangen band, konflik luar dalam. Rayhan nggak terlalu optimal. Kebetulan dia tinggal dekat rumah, sering nggak ada job dan dia juga mau hijrah," tandasnya.

(kpl/hen/pit)



Lihat Arsip Musik

- - -